Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kibusetAvatar border
TS
kibuset
Samsung Mobile Indonesia
Samsung Perlu Inovasi dalam Handling Complaint

13 sept 2015 saya membeli galaxy note edge di samsung kemang village.
Setelah saya pelajari apps yg ada, ternyata saya sgt tertarik dgn SLime yg berisikan aneka bacaan dari koran hingga majalah. Tetapi setiap saya mencoba login selalu ada keterangan UNKNOWN ERROR.
Saya kembali lg ke kemang village dan menanyakan solusinya, mereka mencoba berbagai cara ttp msh belum terpecahkan.
Saya tidak kehabisan energi utk menanyakan ke samsung di setiap mall yg saya kunjungi (kota kasablanka, taman anggrek, gandaria city,
emporium) tetapi belum terpecahkan juga.

Akhirnya saya kembali ke samsung kemang village utk minta pertanggungjawaban mereka. Akhirnya mereka menyarankan utk bawa ke samsung service center.
Lalu saya minta staff saya utk bawa ke itc fatmawati pada tgl 12 okt utk di upgrade software sesuai rekomendasi sdri Novie dari samsung kemvill

12 okt sore saya bawa lg ke kemvill utk aktifkan slime saya dan ternyata msh unknown error. Saya minta pertanggungjawaban mereka utk ganti unit krn msh masuk garansi tetapi mereka tdk berani krn harus ada rekomendasi dari service center dan disarankan utk membawa kembali ke service center.

13 okt siang hari saya kembali minta staff saya utk bawa ke service center itc fatmawati dan saya monitor terus perkembangannya... Hingga sore belum ada perkembangan yg berarti dan saya minta bicara kepada PIC disana.
Saya disambungkan kepada sdr Dadi yg mengaku sbg supervisor, dia mengatakan msh update software ttp tidak dapat menjamin bila slimenya akan fungsi. Bila msh tidak fungsi juga maka perlu ganti hardware.
Saya katakan bila harus ganti hardware maka lebih baik ganti unit krn belum sebulan saya beli. Saya minta sdr Dadi utk keluarkan rekomendasi ganti unit seperti yg disarankan samsung kemvill tetapi sdr Dadi keberatan dgn alasan aturan baru melarang hal tersebut.

Dgn jengkel saya cancel pengupgradean software dan saya bawa ke kemvill utk kembali lagi minta pertanggungjawaban mereka.
Saya minta pergantian unit dan mereka melakukan koordinasi internal yg dihandle oleh sdr riskyansyah. Dari jam 18.00 - 21.00 saya menunggu dgn sia2 krn mereka tidak mendapatkan approval dari samsung pusat utk pergantian unit. Malah saya disarankan untuk ke service center tomang yg menurut mereka lbh representative...

Beginikah cara samsung memperlakukan customernya. Yg saya beli adalah type handphone yg limited edition dan harga yg lumayan tinggi. Tetapi perlakuan yg saya dapatkan membuat saya kecewa. Saya minta pergantian unit dikarenakan tidak maksimalnya semua apps yg ada dan tidak pernah mendapatkan solusi, yg ada hanya dilempar sana sini. Hingga saya turunkan keluhan saya ke media supaya samsung bisa berinovasi tidak hanya di product ttp juga di pelayanannya.

Entah sudah berapa banyak kerugian dari segi waktu dan materi yg disebabkan karena masalah ini. Mohon tanggapan Samsung utk mengatasi hal ini.
Terima kasih.
0
3.8K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.