Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riiyoAvatar border
TS
riiyo
Pupuk Organik (Mikroba Google)


“Mikroba Google”
Penyubur Tanah yang Ajaib
Tetapi Bukan Gaib

Ali Zum Mashar
(Penemu “Mikroba Google” atau Bio P2000 Z)


Mikroba yang Mengubah Impian menjadi Kenyataan
Pernahkah Anda membayangkan padang pasir yang tandus menjadi lahan yang hijau dan menyejukkan mata? Dahulu hal itu hanya mimpi yang tidak mungkin terjadi. Tetapi, saat Pak Ali menemukan mikroba yang sangat ajaib di lahan gambut Kalimantan yang sangat masam. Pak Ali yakin mimpi itu dapat menjadi kenyataan.
Pak Ali juga tidak pernah memimpikan menemukan mikroba yang luar biasa yang bisa mengubah lahan tandus sekalipun menjadi subur kembali. Pada 2000 Pak Ali menemukan mikroba yang luar biasa yang beri nama Bio P2000Z.

Anda pasti belum mengetahui artinya bukan?

Arti dari nama Bio P2000Zadalah sebagai berikut:
Bio artinya bahan atau makhluk hidup.
P untuk Perforation technology.
2000 sebagai tahun pembuatan.
Z adalah inisial dari nama tengah Pak Ali yaitu Zum.

Mikroba Bio P2000Z adalah jenis mikroba yang berfungsi sebagai pelacak potensi kandungan mineral tanah yang tersembunyi. Fungsinya sebagai bioaktivator yang diharapkan mampu mengkondisikan kesuburan tanah secara alami. Fungsi lainnya adalah menetralisir racun dalam tanaman serta membangkitkan gen yang tertidur dalam sebuah tanaman.

Mikroba tersebut memiliki fungsi seperti mesin pencari pada layanan google.

Oleh karena itu, mikroba Bio P 2000 Z sering disebut “mikroba google”.



A. Menyuburkan Lahan Gambut
B. Menyuburkan Gurun Pasir di Arab Saudi
C. Reklamasi Lahan Bekas Tambang
D. Reklamasi Abu Vulkanis ( Oleh Menteri BUMN )

Wawancara Ekslusif di TVRI
Wawancara ekslusif dengan Ir. Ali Zum Mashar, MA, M.Si, ID, peneliti dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang didampingi Drs. Michael M. Oendoen, MA, Komisaris Utama PT. Changa Halmahera Resources, pada Iptek Talk, Minggu, 25 Juli 2010, pkl. 18.30-19.00 WIB di TVRI.







[“Mikroba ini hanya ditemukan di Indonesia. Di daerah tropis macam Thailand dan Filipina saja tidak ada. Jadi, benar-benar Indonesia banget. Bakteri tersebut saya produksi dengan nama Bio P2000Zatau Hydro Cloning,” katanya tersenyum. Jika teknologi ini secara masif dikembangkan, barangkali tidak ada lagi istilah lahan tandus atau tidak produktif. Lahan tak produktif yang ada sekarang dapat disentuh dengan teknologi ini.]

Hasil Panen Padi Meningkat dua kali lipat
Keajaiban “mikroba google” tidak hanya menyuburkan lahan tandus di Arab Saudi. Mikroba ini juga dapat meningkatkan panen padi dua kali lipat dari biasanya.

Manfaat Mikroba Google yang Menakjubkan
Pupuk Bio P2000Z adalah pupuk unggulan yang teruji dan terbukti memiliki keunggulan lintas komoditi, lintas ekologi dan lintas teknologi. Pupuk hayati Bio P2000Z terdiri atas sekumpulan mikro-organisme indegenus terseleksi dan bersifat unggul yang berguna dan saling bersinergi secara harmonis.

Dinyatakan PUPUK AJAIB karena kemampuannya dalam:
  1. Mempercepat pertumbuhan, memperbanyak cabang dan ruas (untuk tanaman bercabang); tanaman lebih subur, hijau dan lebat; akar banyak dan kuat; buah lebat dan berisi.
  2. Memperbaiki sifat-sifat kimia tanah (pH, racun tanah, kandungan unsur tanah); Memperbaiki sifat fisik tanah (lebih bertekstur gembur, berporositas, tidak mampat); Memperbaiki komposisi mikrobiologi tanah (kandungan mikroba).

Dinyatakan PUPUK AJAIB BUKAN PUPUK GAIB, Karena Untuk mencapai hasil yang optimal tidak cukup diberi Pupuk hayati/ organik Bio P2000Z kemudian dibiarkan, tanpa pemeliharaan.

Pupuk Hayati Bio P2000Z tidak seperti pupuk an-organik (Urea, ZA, Phospor, KCL) yang mengandung unsur hara tertentu. Tetapi mengandung mikrobia yang berfungsi mengelola unsur organik dan an-organik di sekeliling tanaman menjadi unsur hara siap diserap tanaman, untuk itu perlu bantuan untuk menyiapkan kondisi lingkungan yang optimal Untuk mencapai hasil optimal diperlukan budidaya benar seperti: pengolahan tanah, penggunaan benih unggul, pengaturan pengairan, pemupukan, penggemburan, pengendalian hama dan penyakit serta gulma.

Memacu Pertumbuhan dan Produksi Ternak
Mikroba ini juga sangat bemanfaat untuk produksi ternak. Hal ini disebabkan sebagai berikut.
  1. Mikroba yang terkandung dalam Bio P2000Z tidak membahayakan bagi hewan dan tidak menghasilkan senyawa racun yang membahayakan bagi hewan, karena sebagian mikroba tersebut memang telah ada dalam tubuh pencernaan hewan bahkan membantu pencernaan.
  2. Bio P2000Z adalah berisi nutrisi yang memiliki kualitas tinggi baik berupa sel tunggal protein mikroba (sebagai Single Cell Protein) maupun nutrisi organik hasil sekresi kompleks mikroba yang memiliki kandungan gizi tinggi.
  3. Padatan populasi sel dalam setiap ml Bio P2000Z terdapat 5 milyar sel mikroba yang kaya akan asam amino siap serap. Artinya dari kandungan protein sel saja Cairan Bio P2000Z memiliki konsentrasi Gizi tinggi untuk hewan.
  4. Mudah dibiakkan dalam media organik seperti pakan ternak yang akan menyederhanakan senyawa komplek makanan menjadi lebih sederhana untuk diserap oleh pencernaan hewan sehingga pertumbuhan normal ternak optimal.
  5. Pada pemanfaatan di hijauan baik dalam kondisi segar maupun "silase" jelas akan meningkatkan kandungan gizi pakan sehingga lebih berkualitas. Perbanyakan sel tunggal mikroba dengan cara fermentasi dihasilkan pelipat gandaan protein sel tunggal dari Bio P2000Z.

Memacu Pertumbuhan dan Budidaya Ikan
Sifat utamanya meningkatkan kesehatan, populasi dan pertumbuhan produksi ikan serta memperbaiki kualitas air. Mikroba google berfungsi sebagai berikut.
  1. Menstabilkan tanah dasar tambak , meningkatkan pH secara alami (mikrobiologis) meningkatkan kesuburan fisik, kimia dan biologi yang berimbang dan berkelanjutan
  2. Sebagai "Bio Fabrikasi hara" secara mikrobiologis yang memperkaya ketersediaan unsur hara atau nutrisi lengkap dan berimbang dalam tanah, bermanfaat bagi pertumbuhan plankton makanan ikan.
  3. Mempercepat terurainya residu pupuk kimia, residu racun akibat kotoran ikan, sisa pakan yang mengendap dan lumpur yang menghasilkan racun dan gas beracun menjadi netral dan bermanfaat serta tersedia bagi pertumbuhan plankton.
  4. Meredam atau menetralkan logam beracun, alkali, lagam atau gas tereduksi beracun yang mengganggu pertumbuhan ikan.
  5. Mendukung kehidupan ekologis bersinergi dengan mikroba berguna Indonesiaenus penyubur tanah dan air kolam.
  6. Sangat baik untuk menekan mikroba penyakit ikan.
  7. Menstabilkan air agar tetap berkualitas dan nyaman bagi ikan.
  8. Menurunkan BOD dan COD, Amonia gas, NO2 - dan racun gas lainnya.
  9. Menurunkan penggelembungan dasar kolam dan pengapungan lumpur dasar (dari plankton yang mati dan membusuk).
  10. Menyediakan nutrisi siap pakai bagi plankton berguna sehingga mendukung pertumbuhan dan produksi udang serta ikan budidaya.
  11. Menekan perkembangan penyakit ikan dalam air tambak sehingga sehat bagi ikan.
  12. Memperbaiki warna air (jernih/kehijau kekuningan) sehingga sehat bagi ikan/udang.


Produk Turunan Mikroba Google
Phosmit
Pupuk phosmit merupakan varian dari Bio P2000Z. Zat yang ada dalam pupuk organik cair ini adalah kandungan unsur N,P,K dan unsur-unsur hara lain yang berperan dalam penyediaan unsur hara tanaman. Selain unsur hara, pupuk organik cair berisi mikroba yang mempunyai sifat fiksasi nitrogen dan pelarut fosfat.

Kandungan mikrobia adalah Azotobacter sp, Azospirillum, Bacillus sp., Pseudomonas, Rhizobium sp., Aspergillus pinicillium, Aspergilus ninger. Keunggulan dari pupuk ”Phosmit” terletak dari bahan yang dibuat dan proses pembuatannya. Keunggulan pada bahan yang digunakan yaitu bahan asli yang berasal dari hewan, tumbuh-tumbuhan dan terutama yang mengandung unsur makro dan mikro bagi tanaman.

Keunggulan Phosmit
1. Telah terbukti meningkatkan hasil produksi tanaman 30%-50%.
2. Tanaman tumbuh subur, berdaun lebat, ranting dan batang lebih kokoh, buah lebih banyak dan besar serta tanaman lebih tahan terhadap serangan penyakit.
3. Mudah diaplikasi serta mudah diserap oleh tanaman secara slow release sehingga ketersediaan unsur hara terdistribusi secara merata untuk kurun waktu tanam.
4. Ketersediaan unsur hara yang cukup dan berimbang yang menjamin kelangsungan pertumbuhan.
5. Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pupuk anorganik lebih hemat 30%-50%.
6. Dapat mempertahankan pH tanah ideal, dan dapat meningkatkan kemampuan tanah dalam mengikat air dan serta mempertahankan kelembaban tanah.
7. Mempercepat terurainya residu pestisida dan pupuk kimia sehingga menjadi hara plus bagi tanaman.


Bio phosmit sangat cocok untuk tanaman pangan dan perkebunan.

NPK Organik Ferre soil
Inilah penemuan terbaru NPK Organik majemuk "Ferre soil", lebih bertenaga dan dahsyat, komposisinya kebanyakan bibit mikroba google yang diperbaharui, tapi kita cantumkan hanya komposisi NPK dan Unsur organik dan mikronya.

Pupuk Ferre Soil NPK organik Plus Mikroba Bio P2000Zuntuk mengatasi dan menyembuhkan tanah sakit kronis, jenuh racun, dan sarang penyakit menjadi tanak berproduktivitas tinggi. Solusi canggih pecinta produk organik dan reklamasi tambang untuk pertanian. Pupuk organik plus mikroba google dengan fungsi ganda yaitu memperbaiki kerusakan tanah dan mengatur distribusi nutrisi.


Ferre Soil adalah pupuk organik “ Slow Release” yang kaya nutrisi lengkap dan diperkaya dengan mikroba unggul penyubur diformulasikan dengan bahan organik hasil fermentasi yang kaya protein, C-Organik, N-Organik, Mn, Zn,Cu, B, Co, asam amino, senyawa phenol dan ester, asam organik (humic acid), enzim dan hormon yang meningkatkan pertumbuhan, kekebalan dan anti stres serta mampu mengembalikan kesuburan tanah.

Ferre soil mengandung paket mikroba penyubur khusus lengkap dengan nutrisi. Ferre soil siap untuk membuat lahan Anda kaya unsur hara yang cocok ditanami segala jenis tanaman dengan hasil produksi yang melimpah.

Keunggulan pupuk NPK free soil sebagai berikut :
1. Meningkatkan mutu dan hasil panen tanaman baik berupa biji, buah, umbi, daun dan batang.
2. Proses fotosintesis berlangsung secara efektif sehingga hasil panen lebih berbobot, lebih banyak dan kaya nutrisi.
3. Mempercepat pertumbuhan akar, cabang batang, dan daun secara berimbang sehingga tanaman tampak subur dan sehat serta kokoh.
4. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit serta stres lingkungan (kekeringan).
5. Mengembalikan kesuburan tanah yang telah rusak seperti tanah pertanian yang padat dan asam akibat pemakaian pupuk kimia secara terus menerus dan berlebihan.
6. Mampu menetralkan tanah asam.
7. Menambah dan memperbanyak mikro biota penyubur tanah yang memiliki kemampuan menghasilkan bahan organik dan hara secara alami.
8. Memaksimalkan penyerapan pupuk yang diberikan kepada tanaman sehingga efisien dalam penggunaan pupuk dan hemat dalam pembiayaan, karena pupuk ferre soil memiliki sifat slow release.

Aqua Co Enzim (Bio P2000z Ekstrak)
Selain Phosmit dan ferre soil, produk turunan lainnya dalah Aqua Co Enzim.

Sifat keutamaannya sebagai berikut:
1. Tidak mengandung unsur kimia, dipastikan lebih aman.
2. Sangat baik untuk budidaya udang secara intensif.
3. Mengandung bakteri dalam jumlah besar.
4. Mengandung beberapa enzym (protease, lipase, amylase hemicellulase, dan lain-lain).
5. Menguatkan ketahanan hidup, memudahkan menjadi spesies dominan
6. Dipastikan memperbaiki kwalitas 100 %
7. Mudah berekasksi, dan dipakai pada kondisi aerobik maupun an aerobik

Kegunaan Aqua Co Enzim adalah sebagai berikut :
1. Menguraikan lumpur sisa gizi dan racun
2. Menstabilkan air agar tetap berkualitas
3. Mencegah peruraian lapisan dasar yang menghasilkan racun air
4. Menurunkan BOD dan COD, Amonia gas, NO2 – dan sebagainya
5. Memfermentasi Penggemuk organik baik yang berasal dari makanan, bekatul dan sebagainya.
6. Mencegah penggelembungan dasar kolam dan pengapungan lumpur dasar (dari plankton yang mati).
7. Mencegah peledakan alga khususnya alga biru-merah.
8. Menekan perkembangan alga filamentus dan benthos besar.
9. Menetralisir dan menekan polusi (pencemaran).
10. Mendukung pertumbuhan dan produksi udang.
11. Menekan perkembangan penyakit ikan.
12. Memperbaiki aroma dan rasa air ikan.

Apa perbedaan Mikroba Google dengan EM4 / MOL ?
Banyak yang bertanya mengenai mikroba google dengan EM4 / MOL yang sama-sama berisi mikroba. Saya akan mencoba menjelaskan hal tersebut. EM-4 singkatan dari Effective Microorganisme, yaitu biakan bakteri yang biasanya digunakan sebagai aktivator kompos. Perbedaannya EM4 adalah kumpulan bakteri degradator (pengurai bahan organik) kuat. Sedangkan, “mikroba google” adalah bakteri Biosintesis (penyusun bahan organik) multi fungsi, jadi EM4 mempercepat habisnya bahan organic.

Mikroba google membangun bahan organik baru. Anda mengetahui bukan mengapa mikroba ini diberi nama “google”? Karena “mikroba google” mencari dan mengumpulkan kembali unsur-unsur hara mikro yang bermanfaat dari lingkungan. Unsur-unsur ini kemudian dirangkai dan diikat kembali menjadi bentuk terikat (senyawa organik) yang tidak mudah larut dalam bentuk ionik maupun menguap tetapi mudah diserap tanaman dan menjadi tidak berbahaya bagi sel hidup karena sifat racun dari unsur yang diserap bakteri hilang menjadi unsur yang bermanfaat.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Info Produk Hebat/ Bukan Pemesanan
7E662FAE
Diubah oleh riiyo 16-10-2015 06:42
0
13.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread490Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.