Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

platini89Avatar border
TS
platini89
Dilarang Pengajian di Monas, Jokowi dan Ahok Dipetisi
Seorang warga asal Jakarta, Kurniadi, melayangkan petisi pada Presiden Joko Widodo agar mengizinkan jamaah majelis taklim menyelenggarakan pengajian akbar di halaman monumen nasional (Monas).

Melalui petisi yang diunggahnya di laman Change.org tersebut, Kurniadi juga sekaligus melayangkan petisi pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Dewan Majelis Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kurniadi, dalam petisinya, mengatakan tujuan Monas didirikan adalah untuk mengenang perjuangan rakyat. Adapun pengajian yang akan digelar pada November 2015 tersebut merupakan wujud semangat juang rakyat yang berlomba-lomba menggelar kegiatan positif.

Menurut Kurniadi, majelis yang akan digelar membutuhkan area yang luas mengingat ada ribuan jamaah yang bakal hadir. Selain itu, sebagian besar jamaah juga warga DKI Jakarta. "Kenapa panggung-panggung hiburan diizinkan tetapi kami sampai saat ini belum dapat izin untuk pengajian?"

"Bukankah kami di sana akan mendoakan para pahlawan bangsa yang telah wafat?" kata Kurniadi. Hingga Jumat (16/10), petisi yang dibuat Kurniadi telah mendapat 8 ribu pendukung. Gerakan ini juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh agama, antara lain Ustadz Yusuf Mansur dan Ustadz Arifin Ilham. (*)

sumur : http://www.republika.co.id/berita/na...-ahok-dipetisi
0
6.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.