Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuman.numpangAvatar border
TS
cuman.numpang
(hebat)Jokowi akan Temui Bos Apple, Facebook, Microsoft & Google
Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, Jokowi akan bertemu dengan para bos raksasa teknologi.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (16/10/2015), Jokowi akan mengunjungi kota Washington dan San Francisco dalam lawatan selama 5 hari mulai 25 Oktober mendatang. Sang presiden antara lain mengemban misi untuk menarik investasi dari para raksasa teknologi itu ke Indonesia.

Jokowi akan menemui bos Apple, Google, Microsoft dan Facebook. Kemungkinan ia akan disambut langsung oleh para CEO perusahaan bersangkutan. Ia dijadwalkan datang ke kantor pusat Google di Mountain View, untuk membicarakan berbagai hal terkait teknologi.

Di antaranya mendiskusikan soal kemungkinan implementasi balon internet Google untuk menghantarkan akses internet di wilayah terpencil di Papua dan lainnya. Balon internet Google yang sering disebut Project Loon, mampu menyediakan akses internet melalui receiver yang ada di bawah.

Jokowi juga menginginkan agar para raksasa teknologi tersebut bermitra dengan universitas-universitas di Indonesia, misalnya untuk membangun pusat edukasi yang akan membantu Indonesia menjadi pusat teknologi regional.

Dalam kunjungan pertamanya di AS ini, Jokowi juga akan bertemu dengan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Mereka akan membicarakan topik seperti pertikaian di laut China selatan serta perkembangan isu ISIS. Turut dalam rombongan di antaranya Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.
detik
semoga beneran, dan google meluncurkan project loon di pedalaman indonesia.
gak cuma papua, di kalimantan juga ada pedalamannya :cendol
Diubah oleh cuman.numpang 16-10-2015 03:11
0
1.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.