• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • gitaris2 ini gak bisa baca notasi dan not balok, tapi awesome dahh

yolandaimeAvatar border
TS
yolandaime
gitaris2 ini gak bisa baca notasi dan not balok, tapi awesome dahh
Thank mod


Sebagai musisi dunia, seharusnya sudah akrab dengan notasi musik. Soalnya, di dalam lagu pasti menggunakan notasi musik, yang dilambangkan dengan not balok atau angka.
Namun, membaca not balok bukan pekerjaan mudah. Terlebih, musisi dan gitaris ini kebanyakan belajar musik secara otodidak. Dan tentu saja bagi mereka, musik berasal dari pengolahan rasa, bukan olah mata. Nah, penasaran siapa saja mereka dan apa yang mereka ungkapkan dengan fakta ini?


John Lennon

Pentolan grup band legendaris dari kota Liverpool ini menjadi idola dunia pada tahun 70-an. Bahkan, pesona dan popularitas John Lennon dkk seakan tak lekang oleh waktu. Fakta menariknya, John ternyata tidak bisa membaca notasi lagu.
Quote:
ujar John saat diwawancarai majalah Playboy pada 1980.


Jimi Hendrix

Jimi Hendrix and The Experience menjelma jadi dewa gitar yang pernah hidup di bumi. Jimi sempat belajar dari para gitaris ternama, seperti Larry Lee dan James Nixon. Tak ayal, Jimi berhasil menjadi gitaris maha dahsyat. Jika tidak percaya, silahkan dengarkan Purple Haze dan Voodoo Child.
Meski dahsyat, ternyata pria bernama asli Johnny Allen Hendrix ini tidak bisa membaca notasi musik atau not balok.
Quote:
seperti di tulis di biografi resmi Jimi.


Eric Clapton

Eric Clapton berada di jajaran gitaris dunia yang melegenda. Eric sendiri tidak pernah belajar musik secara formal, alias ia belajar secara otodidak. Hal ini membuatnya tidak bisa membaca notasi musik. Ini baru diketahui ketika Eric menjadi bintang tamu di sebuah acara.
Quote:
ujarnya.


Slash

Quote:

Gitaris ini paling banyak diidolakan lantaran kepiawaiannya bermain gitar, baik saat bersama Gun n' Roses atau bersolo karir. Namun, Slash adalah salah satu satria bergitar yang tidak bisa membaca musik. Alih-alih ciut, Slash justru bangga karena tidak bisa membaca musik.
Quote:
ujar Slash.
Quote:
tambah Slash.


James Hetfield

Frontman Metallica ini sudah mengenal dengan gitar sejak masih kecil. Baginya, bermain gitar sudah seperti mainan sehari-hari. Tak ayal, kedahsyatan James Hetfield bersama gitar merupakan hal yang alami.
Tidak bisa membaca notasi sempat membuat James kesusahan juga, pasalnya ada momen ketika ia harus berkolaborasi dengan musik orkestra. Di dalam film dokumenter The Black Album, James mengaku tidak bisa membaca dan menulis not balok. Alhasil, ia pun harus memberi contoh nada lagu Nothing Else Matter kepada musisi orkestra yang diajak
berkolaborasi. emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo



Dave Mustaine

Lahir dari keluarga yang hidup pas-pasan, Dave Mustaine harus pasrah saat tidak bisa mengikuti kursus musik. Meski begitu, Dave dan Megadeth berhasil membuktikan jika dirinya adalah salah satu gitaris terhebat.
Quote:
ujarnya.


sumber:http://www.kacamatasejati.com/read/headline-news/2013/12/meski-buta-nada-musisi-ini-tetap-melegenda/


bleh donk minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)
di emoticon-Rate 5 Staryah emoticon-Big Grin

ada yg mau nambahin ?

Quote:


Quote:


Diubah oleh yolandaime 16-10-2015 09:41
0
106.1K
580
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.