Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang-orang yang menyebalkan yang ane temukan saat bersepeda motor di jalan

lilsoakedkittenAvatar border
TS
lilsoakedkitten
Orang-orang yang menyebalkan yang ane temukan saat bersepeda motor di jalan
Bagi agan dan aganwati tentunya sudah tidak asing lagi dengan kendaraan yang sering kita kemudikan yaitu sepeda motor. Tentunnya agan dan agan wati sering mengalami juga apa yang ane alami saat bersepeda motor di jalanan baik itu saat mau pergi kerja atau melakukan aktifitas lainnya.

Orang-orang yang menyebalkan yang ane temukan saat bersepeda motor di jalan

1. Mereka mengganti lampu belakang sepeda motor yang merah itu dengan lampu depan yang super silau.

Dari sekitar 10 kendaraan sepeda motor yang ane lihat, pasti ada sekitar 2 atau 3 fenomena yang kayak gitu. Yang ane sebelin tu, saat dimalam hari. Silau banget sampe nutupi pandangan ane dari kendaraan lain yang melintas. Kan bias bahaya kayak begitu. Nah tips aman saat lihat kasus begini adalah beli atau pakai kacamata/helm anti silau, yang bisa reduce( mengurangi) pancaran silau lampu kendaraan bermotor dan satu lagi kita harus selalu berhati-hati saat mengendarai sepeda motor anda.

2. Mereka tetap kencang saat melewati persimpangan.

Ane sebel juga ni dengan tingkah mereka yang seperti itu selain mengundang marabahaya buat diri mereka dan kita sendiri tentunya. Apalagi yang lewat itu pengendara dibawah umur tapi ada juga sih yang sudah tuir (tua) tapi sebagian besar sih anak-anak dibawah umur. Kalau ane kenal orangnya, ane langsung nasehati tuh orang. Tapi ane ga kenal ,paling ane berdoa aja semoga tu orang sadar apa yag dia lakuin itu salah, dan tobat.

3. Mereka tidak pernah pasang lampu tangan saat akan mau belok kanan atau kiri.

Pada saat itu ane mau belok kanan dan ane sudah menghidupkan lampu tangan ane. Di waktu yang bersamaan di arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang ada kendaraan lain yang lampu tangannya tidak hidup yang arahnya entah mau kemana antara belok kiri ke persimpangan atau terus aja. Selaku pengendara yang takut salah ane sampe nungguin tuh orang mau terus atau belok kiri. Bener-bener ngabisi waktu ane gan.

4. Mereka yang tiba-tiba menyalip kita dengan kecepatan tinggi.

Pengendara ini bikin ane kaget level dewa gan. Lagi santai-santai ngendarain motor ane, eh tiba-tiba muncul valentine rossie palsu dengan kendaraan yang ususnya keluar-keluar alias modifan . nyalip kendaraan ane tiba-tiba. Ngadepin yang kayak begini ane sabar tingkat dewa juga gan.

5. Angkot yang tiba tiba berhenti pas didepan kita.

Pas Lagi santai-santai ngendarain motor ane, eits angkot didepan tiba-tiba stop. Mau ngelewatinya, kendaraan laen pada klakson. Terpaksa ane sabar tingkat dewa lagi nunggu angkot itu melaju lagi atau melewati tuh angkot dengan memastikan kendaraan dibelakang kita kosong atau masih jauh. dan pelajaran yang kita bisa ambil dari sini agan harus jaga jarak dan mengemudi dengan keadaan sadar. Klo agan ngelamun, bisa dibayangi apa yang terjadi kan.

6. Mereka yang memaksakan melewati truk besar atau container , padahal jarak diantara dia dengan truk tersebut hanya beberapa cm saja.

Ini yang sangat berbahaya sekali gan, tapi ane sering banget ngeliat yang beginian di jalanan. Mungkin karena jalan yang ane lalui adalah jalan lintas menuju kawasan industry jadi banyak banget kendaraan raksasa lewat situ.

7. Asap yang keluar dari knalpot kendaraan lain yang berlebihan dan terkadang sampai warnanya hitam legam.

Kalau ngadepinyang beginian agan sekalian cukup dengan pakai masker anti polusi. Buat yang ketinggalan maskernya tahan nafas sejenak, lalu pindah ke sisi lain yang tidak kena asap knalpot dan tarik nafas dalam-dalam.

8. Mereka yang melewati macet dengan cara menutupi jalan lawan arah dengan kendaraan mereka.

Kan bego banget. Gimana mau lewat tuh kendaraan kalau jalannya ditutupi dengan kendaraan yang lawan arah yang hanya mengutamakan ego daripada kepetingan bersama. Akhirnya polisi gopeklah yang maju, teriak-teriak dan ngatur tuh pengemudi nakal biar ga macet lagi. ( polisi gopek adalah istilah masyarakat biasa yang mengatur lalu lintas dengan harapan pengemudi mau memberi uang tips recehan Rp. 500 rupiah, walaupun kenyataannya Rp. 1000,- atau Rp. 2000)




9. Mereka yang tidak punya lampu depan atau lampu belakang pada kendaraan mereka.

Kalau siang sih tidak begitu bermasalah, tapi kalau malam emh jangan ditanya lagi uda pasti berbahaya. Ngadepin kayak gini cuma 1 yaitu mata slalu waspada, kalau agan lelah lebih baik kecepatan kendaraan agan dikurangi atau nebeng aja bareng teman yang satu arah denga agan.

10. Mereka tetap jalanin kendaraan mereka walau lampu merah sudah hidup
Nah ini gan , berbahaya juga, ane sering ngeliat ini dijalanan. Walau lampu hijau uda menyala, ane tetap liat kanan kiri mana tau ada pengemudi nekat terobos lampu merah.
11. Mereka yang tidak menoleh kanan dan kiri atau membuat laju kendaraannya pelan tanpa hidupkan lampu tangan saat mau nyebrang.

Ini berbahaya gan, jangan coba-coba. Selalulah berhati-hati. Lihat kiri, kanan, muka, belakang kalau mau nyebrang. Pastikan kaca spion terpasang, jadi kepala agan tidak terlalu terpelekok saat noleh kebelakang.

12. Mereka yang melaju kendaraan dengan kencang di kubangan air.

Pas hujan tiba, kubangan air ada dimana-mana ,Ane uda pake pakaian rapi nih menuju tempat kerja , eits ada kedaraan lain lewat dengan melaju sangat kencang melewati kubangan tersebut. Byurrrrrrrrrr. Basah badan ane kena guyur kubangan air. Mau marah gimana , pelakunya uda kabur jauh. Jadi sabar tingkat dewa lagi.emoticon-Mad (S)

Demikianlah yang bisa ane tulis , sekedar sharing pengalaman ane saat memacu kendaraan roda dua. Mungkin ane ada salah – salah kata saat nulis ini threat, ane minta maaf. Bagaimana dengan agan dan agan wati sekalian yang punya pengalaman kayak ane di atas mungkin bisa ditambahin biar lebih bermanfat untuk kita semua. Ane Cuma saranin bagi pengemudi lalu lintas agar selalu utamakan keselamatan , anak, istri/ suami, keluarga menanti anda di rumah dalam keadaan selamat. emoticon-Kiss (S) dan jangan lupa ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.