Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukangebisAvatar border
TS
sukangebis
Ke Bali Naik Bus? Bisa Kok!

Ke Bali Naik Bus? Bisa Kok!

Hal terbaik yang bisa dilakukan oleh manusia adalah mengerjakan apa yang mereka senangi atau apapun yang merupakan hobi mereka. Sebuah hobi bisa saja menjadi jenis pekerjaan yang menjanjikan dan hal ini dapat pula dikombinasikan dengan hal menyenangkan lainnya. Misalnya, saya adalah seorang istri yang memiliki hobi memasak dan saya dengan leluasa mampu menjadikan hobi itu sebagai sebuah pekerjaan dengan menjadi seorang chef handal. Pekerjaan ini pada akhirnya bisa mengantarkan saya untuk dapat berkeliling dunia dengan memenuhi undangan dari berbagai restoran, café, maupun tempat kuliner lainnya.

Kebiasaan berjalan-jalan atau traveling bisa jadi merupakan salah satu diantara beberapa pilihan kegiatan yang paling menarik dilakukan ketika sedang musim liburan. Seperti misalnya, saya yang sangat gemar dan memiliki hobi traveling serta hobi saya itu membuat saya ingin lebih jauh menjelajahi alam Indonesia yang luar biasa indah, maka alternatif perjalanan dengan menggunakan bus pariwisata maupun bus biasa merupakan suatu pilihan yang senantiasa menjadi pilihan saya ketika melakukan perjalanan yang bisa ditempuh dengan menggunakan bus. Ada beberapa keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan dengan memilih melakukan perjalanan menggunakan transportasi bus daripada berwisata menggunakan jasa kereta api atau pesawat.

Hal Apa Saja yang Didapat dari Perjalanan Menggunakan Armada Bus?

Pertama, dengan memutuskan untuk menggunakan bus maka saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengeksplor lebih detil tentang berbagai hal selama di perjalanan. Misalnya, saya dapat mulai dengan mengamati keadaan lalu lintas, mengamati kebiasaan dan sikap orang-orang daerah setempat, hingga merasakan atmosfer setiap sudut jalanan yang dilalui dimana hal ini tidak akan bisa saya dapatkan jika saya memilih bepergian dengan menggunakan fasilitas kereta api, kapal, ataupun pesawat. Para wisatawan asing lebih banyak mengenal mengenai Indonesia karena Bali sehingga Bali pun menjadi tujuan wisata paling terkenal di Indonesia. Sejak beberapa tahun yang lalu, bepergian ke Bali, baik dalam rangka berwisata, melakukan perjalanan bisnis, maupun pulang kampung; dapat dilakukan dengan menggunakan armada bus. Berbagai perusahaan menyediakan pilihan mulai dari bus malam hingga bus khusus pariwisata yang seringkali penuh, terutama sepanjang musim liburan.

Berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan, kelebihan lain yang bisa didapatkan dari bepergian ke Bali dengan menggunakan armada bus adalah bahwa saya bisa benar-benar menikmati perjalanan. Tentunya tidak hanya karena alasan bahwa saya dapat bersantai dengan menonton TV atau film, mendengarkan musik serta beristirahat di sebuah restoran untuk melepas lelah dan mengisi perut; namun juga karena alasan yang tidak terlalu menyenangkan seperti merasakan bagaimana lelahnya melakukan perjalanan panjang. Selain itu, perjalanan panjang membuat saya sadar bahwa dengan semakin membuka cakrawala saya, maka saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba berkenalan dan berbincang dengan orang baru. Bagi saya yang seorang petualang, kesempatan menambah teman baru merupakan sebuah pengalaman berharga yang tak terlupakan.

Pertimbangkan Faktor Keamanan Berkendara dan Kenyamanan Fasilitas Bus

Saran saya, Anda membeli tiket bus AKAP sebaiknya melalui easybook, portal tiket bus online pertama di Indonesia. Melalui easybook Anda bisa memilih segala rute di Indonesia dan P.O yang terpercaya. Kemudian Anda juga harus benar-benar memperhatikan bahwa sebelum Anda memutuskan untuk memilih salah satu jenis armada bus tertentu, Anda harus benar-benar yakin bahwa armada bus tersebut terpercaya dan telah memiliki pengalaman yang cukup. Adapun faktor kepercayaan ini timbul karena pengalaman yang menyenangkan selama perjalanan dengan menggunakan armada bus tertentu. Fasilitas bus yang nyaman (AC, TV, kamar mandi, ruangan yang bersih, serta tempat duduk yang nyaman dan aman), sopir dan kru bus yang ramah dan menyenangkan serta tidak ugal-ugalan merupakan beberapa hal yang patut menjadi bahan pertimbangan utama dalam memilih armada bus yang bagus. Berdasarkan dengan apa yang saya alami, melakukan perjalanan dengan perasaan aman dan nyaman merupakan sebuah pengalaman yang amat berharga dan tentunya akan turut menciptakan perasaan bahagia dan tenang ketika di perjalanan.
0
2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.