• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • HATI-HATI GAN! TERNYATA PRODUK MARIMAR BISA MENYEBABKAN SAKIT GINJAL

ramazetaAvatar border
TS
ramazeta
HATI-HATI GAN! TERNYATA PRODUK MARIMAR BISA MENYEBABKAN SAKIT GINJAL
Permisi gan. Numpang bikin trit. kali ane coba sharing pengalaman teman ane yang sekarang sakit ginjal gara-gara mengkonsumsi minuman serbuk merk Marimas.

Gini gan ceritanya. Ane punya kawan namanya Dedi Irawan. Asal Gombong. Ane kenal dia pas ane ama dia sama-sama kerja di PT. Indorama Syntentic, Purwakarta.

Sekarang ane ama dia udah pisah. Sejak tahun 2006, ane pindah ke Lebong, Bengkulu. Dia tetap tinggal di Purwakarta dan kerja di PT. Asietex Cikampek. Tapi komunikasi tetap intens, baik lewat telepon, fesbuk, dan apalah yang bikin komunikasi kita tetap nyambung.

Beberapa bulan ini dia jarang online, juga sering gak jawab pas ane kontak dia. Ane pikir dia lagi sibuk kerja.

Eh, semalem dia telepon. Dia bilang kalo selama ini gak online, karena terkena penyakit ginjal dan matanya kabur terkena sarafnya.

Jelas ane kaget, karena dia selama ini terlihat sehat-sehat aja. Dia biang, ini karena kebiasaannya yang sering minum Marimas. itu dilakoni selama 5 tahun ini.

Efeknya dirasakan sekarang. dia seringkali pingsan pas ditempat kerja. Karena intensitas pingsan cukup tinggi, maka diperiksalah ke dokter.

Dokter memvonis dia terkena sakit .ginjal(ane duga gagal ginjal) dan wajib menjalani terapi cuci darah rutin . penglihatannya juga kabur, karena, udah terkena sarafnya.

miris sekali, udah tiga bulan ini dia gak kerja lagi. Penghasilan jelas sudah gak ada. Anaknya masih bayi lagi. tidak diketahui berapa lama sakitnya sembuh.

pelajaran yang bisa dipetik disini, hati-hati dalam mengkonsumsi minuman serbuk Marimas. Bukan cuma Marimas sih, tapi juga produk lain. kita tidak kandungan mana yang bikin kawan ane sakit ginjal. mungkin pewarna makanannya pake bahan pewarna tekstil. ane gak tau, karena ane bukan ahlinya dalam menganalisis. Silakan yang berkompeten menganalisisnya,biar tak jadi fitnah.
sekian aja trit dari ane .Terima Kasih
Diubah oleh ramazeta 08-12-2013 05:58
0
34K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.