Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ciu.s.rafflesiaAvatar border
TS
ciu.s.rafflesia
Kopi Bengkulu, seteguk kehangatan dari Kepahiang


Spoiler for Perkenalan_dengan_salam_hangat:



sedikit review dari juragan yang sudah nyobain kopi saudara A:

Quote:



Kopi Bengkulu, tepatnya kopi asal kabupaten kepahiang-provinsi bengkulu, merupakan kopi yang memiliki taste dan aroma yang sangat kuat selayaknya kopi-kopi asal pulau sumatera. Namun, jika dicoba dibandingkan secara lebih detail, anda akan menemukan suatu perbedaan tersendiri dari kopi asal kepahiang ini. Hal itu bisa ditemukan pada aroma dan rasa pahitnya yang sangat kuat. Bahkan, apabila anda mencampurkan 6 gram saja kopi bubuk asal kepahiang ini dengan 20 gram gula, anda tetap akan merasakan pahitnya kopi kepahiang ini dengan sangat jelas. Silahkan coba bandingkan kopi asal kepahiang ini dengan kopi sumatera lainnya,contoh kopi gayo.
Spoiler for roasted_beans:


Kopi meruapakan salah satu komuditas utama yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar kepahiang. Hasil bumi ini bahkan diabadikan menjadi bagian dari lambang kabupaten kepahiang dan didampingkan dengan padi. Hal ini melambangkan hasil bumi Kepahiang yang memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada masyarakatnya.
Spoiler for lambang:


Kopi kepahiang, Bengkulu sebagian besar tersedia dalam jenis robusta, dan semenjak ada penyuluhan pemerintah tentang kopi luwak, mereka pun baru tahu bahwa beberapa jenis kopi yang mereka hasilkan merupakan kopi arabika dan saat ini sudah ada pengolahan kopi luwak oleh warga setempat berkat adanya bantuan luwak dari pemerintah daerah.
Spoiler for beans:


keberadaan kopi asal kepahiang, Bengkulu mungkin masih agak asing di kafe-kafe /coffee shop di jakarta. Padahal beberapa blog menyatakan bahwa kopi asal kepahiang ini memiliki cita rasa khas yang sangat berbeda diantara kopi asal indonesia lainnya.Mungkin karena kabupaten kepahiang tidak begitu terkenal di masyarakat. Bahkan mungkin provinsi Bengkulu-nya yang tidak terlalu terkenal. emoticon-Cape d... (S)

sedikit uji coba

saya mencoba untuk membandingkan kopi kepahiang ini dengan kopi yang sudah beredar di masyarakat. Bisa dicek secara detail langsung di instagram : @kopiSaudara_A atau kopiSaudara_A
atau saya coba sedikit jelaskan di sini:
Spoiler for bubuk:


Spoiler for diseduh:


saya juga mencoba meminta orang-orang untuk mencoba membandingkan kopi ini dengan kopi merk lain. Untuk itu, seperti spoiler sebelumnya:
kopi nomor. 1 adalah kopi merk lain
kopi nomor.2 adalah kopi asal bengkulu.
Silahkan mengecek videonya di sini :
kopi 1 vs kopi 2

Sekian thread saya ini gan. sorry for long post.
Terima kasih sudah berkunjung ke thread saya ya agan-agan.
Next saya buatkan thread di FJB. hehehe
Oh iya,
Buat agan-agan yang mau nyobain kopi kepahiang ini, silahkan hubungi saya lewat PM. CUkup bayar ongkos kirim aja nanti saya kirimkan 2 sachet kopi ini. Terima kasih

UPDATE THREAD
Link di Forum Jual Beli/ FJB sudah ada ya gan. Berikut linknya:

Link kopi bengkulu di FJB
salam,


Ciu Sumber Rafflesia


Diubah oleh ciu.s.rafflesia 13-10-2015 18:52
0
8.3K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.