bachengAvatar border
TS
bacheng
Kilas Balik Trojan War di Troia - Canakkale, Turki
Canakkale merupakan provinsi kedua di wilayah Marmara yang memiliki keunikan, seperti halnya Provinsi Istanbul. Secara geografis, wilayahnya terbagi di dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Kedua bagian ini dipisahkan oleh selat Canakkale/Dardanelles. Kota tua Troia (Troja) berada di Canakkale bagian Asia, kota ini dapat dicapai dengan menggunakan pesawat atau bus antarkota dari kota-kota sekitarnya.

Spoiler for Trojan War:


Jika Traveller ingat legenda perang Trojan, atau bahkan telah menyaksikan film yang diangkat berdasarkan kisah ini, yaitu Troy yang dibintangi oleh Brad Pitt (2004), Traveller pasti ingat mengenai kuda yang terbuat dari kayu. Legenda ini menceritakan sebuah perang yang berlangsung selama 10 tahun oleh raja Sparta, dengan taktik member hadiah kayu kepada kota Troy. Di akhir cerita, taknik ini berhasil dan kota troy pun dapat ditakhlukan. Legenda terkenal ini terjadi di kota tua Troia/Troya provinsi Canakkale, Turki. Saat ini di Canakkale terdapat dua kuta Trojan. Kuda pertama adalah hasil buatan pemerintah setempat (diletakan di area kota tua Troia) dan yang satu lagi merupakan hadia dalam film “troy” (kuda ini diletakan di pusat kota Canakkale).

Spoiler for Perang Troy:


Pada tahun 1996, pemerintah turki menjadikan kota tua Troia sebagai Taman Nasional Bersejarah (Tarihi Milli Parki) dan dua tahun setelahnya, UNESCO menjadikannya warisan dunia.

Ketika memasuki gerbang kota tua Troia, di seberang gerbang terdapat plang besar yang berisi peta dan informasi selamat dating di Troia dalam tiga bahasa (Turki, Jerman dan Inggris), juga plang kecil berwarna cokelat yang berisi informasi tentang teman nasional bersejarah Troia dalam dua bahasa (Turki dan Inggris).

Tidak jauh dari gerbang masuk, Traveller dapat melihat kuda kayu yang terkenal tersebut. Traveller dapat masuk ke dalam kuda kayu setinggi 12,5 meter yang terdidri atas 2 tingkat ini, dan di dalam kuda, Traveller bebas berimajinasi menjadi prajurit Sparta yang ditugaskan untuk menghancurkan kota Troy.

Spoiler for Kota Troy:


Jika sudah puas dengan flashback di dalam kuda Trojan, Traveller dapat memanfaatkan waktu sisa untuk melihat puing-puing kota Troia yang tersebar daam wilayah seluas 13.350 hektare.

SUMBER

emoticon-Cendol (S)
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.