Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sidayuextrim10Avatar border
TS
sidayuextrim10
(Princes) Ini Kata Puan Soal Spanduk Presiden Megawati
Jakarta - Sebuah spanduk bertuliskan 'Selamat Datang Presiden' menyambut kehadiran Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Busan, Korea Selatan. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, mengaku tak tahu soal spanduk tersebut.

"Presiden kelima harusnya dong," kata Puan saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015).

Namun, saat ditegaskan tulisan spanduk itu tidak menambahkan kata 'Kelima' setelah 'Presiden', Puan mengaku tak tahu.

"Oh, saya enggak tahu," ujar putri Megawati itu.

Diketahui, kedatangan Mega ke Korea Selatan terkait dengan penerimaan gelar doctor honoris causa dari salah satu universitas di Korea Selatan untuk Megawati.

"Kami informasikan bahwa Ibu Megawati akan menerima gelar kehormatan Doctor Honoris Causa pada tanggal 19 Oktober 2015," demikian penggalan bunyi informasi dari PDIP yang dikutip detikcom, Selasa (13/10/2015).

Tak disebutkan dengan gamblang institusi pendidikan mana yang akan memberi Megawati gelar honoris causa. Namun dijelaskan, Megawati diundang oleh Gubernur Provinsi Jeju dan Korea Maritime and Ocean University.

Ketum PDIP itu akan berada di Korsel pada 15-21 Oktober 2015. Pemberian gelar doctor honoris causa akan dilakukan pada 19 Oktober 2015.

Selain itu, Megawati juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Korsel dan Ketua Partai Saenuri. Partai Saenuri adalah partai penguasa Korsel saat ini.

Soal spanduk 'Selamat Datang Presiden' yang sudah dipasang di Busan dalam rangka menyambut Megawati, KBRI Seoul sudah memberi penjelasan. Spanduk itu dipasang oleh Warga Negara Korsel pemilik Gedung Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul.
(rjo/hri)
http://news.detik.com/berita/3043421...siden-megawati
0
3.3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.