Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mad.shittAvatar border
TS
mad.shitt
34 Ha Ladang Ganja Tumbuh Subur di Aceh
34 Ha Ladang Ganja Tumbuh Subur di Aceh

JAKARTA (Realita) - Satu lagi temuan kepolisian Resort Aceh besar mengungkap fakta bisnis besar ganja di provinsi paling barat Indonesia tersebut. Dimana dalam temuannya polisi mengungkap ladang ganja seluas 34 Ha.

Kepolisian Resort Aceh Besar kembali menemukan ladang ganja seluas 34 hektar di Desa Pulo, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar. Butuh waktu sekitar 3,5 jam untuk mencapai ladang itu dengan berjalan kaki mendaki dan menuruni bukit.

“Ini atas laporan dari masyarakat pada hari minggu lalu kemudian ditindaklanjuti. Petugas pun menemukan lokasi itu. Jadi, sejak empat hari lalu petugas sudah berada di lokasi untuk pengamanan dan proses pemusnahan,” kata Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto di lokasi ladang, Rabu (19/8/2015).

Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi juga ikut terjun ke lokasi pemusnahan ladang ganja. Sejak Januari hingga Agustus 2015, jajaran Kepolisian Daerah Aceh sudah memusnahkan 184 hektar ladang ganja. Lokasi terbanyak berada di kawasan Aceh Besar.

Menurut Heru, ladang seluas 34 hektar itu tersebar di tujuh titik. Lokasi pertama harus ditempuh dengan jalan kaki sejauh 1,5 jam. Sementara, lokasi terakhir ditempuh tiga jam.

Usia batang ganja di ladang tersebut bervariasi. Ada yang baru proses pembibitan. Ada juga yang tingginya sudah mencapai tiga meter, siap dipanen. Usia ganja siap panen diperkirakan enam bulan.

“Kita juga menemukan lahan tempat pembibitan dan beberapa pondok yang diduga sebagai tempat pelaku penanaman untuk beristirahat saat proses pembibitan dan penanaman,” katanya.

Batang ganja yang diperkirakan berjumlah 34 ton itu dimusnahkan di lokasi. Sebagian diambil untuk barang bukti.


[URL="http://realita.co/index.php?news=34-Ha-Ladang-Ganja-Tumbuh-Subur-di-Aceh~3b1ca0a43b79bdfd9f9305b812982962fa8b0a55bcbfb2db43e6771c4e92c01f"]ember[/URL]


34 Ha Ladang Ganja Tumbuh Subur di Aceh

Aher bakar 590 kg ganja kering di lapangan gasibu



http://waspada.co.id/aceh/34-ha-ladang-ganja-dimusnahkan/

Aparat kepolisian memusnahkan ladang ganja seluas 34 hektare di kaki Gunung Seulawah, kawasan Lamteuba, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (19/8).

Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol M Husein Hamidi memimpin pemusnahan ladang ganja yang melibatkan puluhan personel Kepolisian Daerah Aceh dan Kepolisian Resor Aceh Besar itu.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Besar, AKBP Heru Novianto mengatakan polisi menemukan 34 hektare ladang ganja tersebut setelah melakukan penyelidikan selama sepekan berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Ternyata benar seperti yang dilaporkan masyarakat. Namun, polisi tidak berhasil menangkap pemilik ladang ganja tersebut,” kata dia.

Menurut dia, 34 hektare ladang ganja tersebut tersebar di delapan titik, termasuk satu titik tempat penyemaian dan titik-titik lain berupa ladang dengan ganja berusia dua hingga tiga bulan.

“Jarak lokasi ladang ganja sekitar satu jam berjalan kaki dari perkampungan terdekat. Ladang berada di lereng gunung dengan kemiringan hingga 60 derajat,” kata AKBP Heru Novianto.

Irjen Pol M Husein Hamidi mengatakan kepolisian terus menggencarkan operasi pencarian dan pemusnahan ladang ganja di seluruh provinsi itu.

“Tidak terkecuali di kawasan Lamteuba, Aceh Besar. Kawasan ini terkenal sebagai sentra ladang ganja. Di kawasan ini, polisi akan menggencarkan pencarian ladang ganja,” katanya.(wol/ant/data2)


ember

benar-benar negara syurgawi nan varokah dimana polisi syariat bekerja dengan semestinya membabat habis narkotika di negaranya










polisi syariatnya sibuk ngurus selangkangan woi emoticon-Ngakak
0
7.3K
71
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.