Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok Wacanakan Taksi Premium Masuk Jalur Transjakarta
Ahok Wacanakan Taksi Premium Masuk Jalur Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggulirkan wacana agar sejumlah armada taksi premium boleh melintasi jalur Transjakarta. Tapi, penerapannya tidak dalam waktu dekat ini. Kemungkinan kebijakan ini baru bisa diberlakukan setelah Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan pembangunan separator blok beton Movable Concrete Barrier (MCB) di sepanjang jalur 12 koridor Transjakarta.

Ahok mengatakan wacana ini sudah disampaikan kepada dua perusahaan taksi besar, yaitu Express Taksi dan Blue Bird. "Saya sudah bicarakan hal ini ke Blue Bird, Express untuk bisa ikutan," jelas Ahok di sela-sela acara penyerahan 8 unit prototipe mobil sedan BBG jenis Compressed Natural Gas (CNG) dari Dewan Energi Nasional kepada Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Dalam kesempatan ini hadir Direktur PT Blue Bird Andrianto Djokosoetono dan Presiden Direktur PT Express Transindo Utama Daniel Podiman. Tetapi, Ahok memberi syarat kepada perusahaan taksi itu untuk lebih dulu menyumbang biaya dalam pembangunan separator jalur Transjakarta, dan pemasangan gerbang-gerbang elektronik di setiap perempatan atau jalur keluar masuk bus Transjakarta

“Jadi nanti bolehlah di gerbangnya dipasangi logo taksi Express, Blue Bird atau apa gitu. Jadi ini bisa membantu. Asal ada penumpang dan tidak keluar masuk sembarangan, taksi premiumnya juga boleh ikut masuk ke jalur busway," ujar Ahok.

Ahok menyebutkan nantinya setelah pemasangan seluruh MCB selesai, maka hanya bus Transjakarta yang telah terpasang alat sensor RFID (Radio Frequency Identification), dan kendaraan-kendaraan lain yang terpasang alat serupa dapat masuk ke jalur Transjakarta. Sensor RFID di kendaraan-kendaraan itu akan secara otomatis membuka gerbang jalur Transjakarta ketika kendaraan mendekat.

“Nanti armada taksi-taksi premium itu juga bisa dipasangi sensor RFID supaya bisa membuka gerbang jalur busway,” pungkas Ahok.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...sjakarta/10558

apa bsa jd taksi bebas macet emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.