Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranggafrdsAvatar border
TS
ranggafrds
TRIP TO PULAU AIR ( KEPULAUAN SERIBU )
Selamat siang agan seantero kaskus, tujuan ane bikin thread ini cuman iseng berbagi cerita liburan ke pulau air kepulauan seribu

Spoiler for KEPULAUAN SERIBU:


Yap, siapa sih yang gak kenal kepulauan seribu? Kepulauan di pinggiran kota Jakarta yang serba sibuk dengan hiruk pikuknya. Ternyata masih menyimpan pantai yang indah nan mempesona.emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Ane yang kebetulan perantau memang baru satu kali kesana yaitu sekitar bulan mei 2015. Usut punya usut temen ane di jakarta ngajak ane berlibur ke pulau air kepulauan seribu, dia jelasin dengan rinci kalo disana ada ini itu dan sebagainya. Ane yg cukup amatir soal liburan pun, rada bingung membawa budget berapa kesana. Dengan modal nekad dan Rahmat Tuhan YME (lebay) emoticon-Ngakak (S)
Pada hari itu, ane dan teman teman ane berkumpul di daerah Slipi untuk bersiap siap dan berencana berangkat besok pagi. Adzan subuh pun berkumandang dengan lantang di kawasan itu, menandakan kami untuk bersiap siap menuju Muara Angke. Dengan menggunakan carter angkot, kami semua dengan penuh rasa antusias datang ke Muara Angke dan setibanya disana temen ane yang menjadi leaderemoticon-Ngakak (S) langsung pilih kapal tuh gan buat ke pulau pramuka. Dengan cekatan dia mondar mandir pilih kapal yang masih kosong pada saat itu. Akhirnya kami naik kapal dengan posisi kapal yg sudah 3/4 terisi penumpang.
Pas disini ane tidur ganemoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S) bangun bangun dah ada di tengah laut aja, bingung setengah mati ane temen2 ane gada di samping ane. Ternyata pas liat keluar mereka lagi berselfie ria di atas kapal, ane pun bangun dan ngehampirin mereka semua dengan muka setengah sadar. Waktu itu naek kapal dari Angke ke pulau pramuka sekitar 40rban
Transit pertama kita itu di pulau pari nurunin sebagian penumpang, lalu lanjut ke pulau pramuka. Sesampai nya disana kita udah di sambut bapak bapak satpol pp dan polisi yg geledahin tas di pintu masuk. Untung kita semua licin jadi aman deh ganemoticon-Betty (S)
Di pulau Pramuka, kita semua langsung cari ganjel perut. Ane disitu cuman makan soto dan minum es teh manis habis sekitar 15rban setelah makan kami sudah di tunggu oleh Guide yang namanya ane lupa. Tapi ane punya fotonya, tolong agan yg tau orang ini ingetin ane yak gan kwkwkwkemoticon-Ngakak (S)
Spoiler for GUIDE:


Guide ini nawarin ke kita buat mesen makan atau apa ke dia aja. Dengan manutnya saya dan teman teman patungan 100rban ( sewa tenda, snorkling dan kapal pulang pergi )setelah itu dia langsung nunjuk kapal nya di dermaga, lalu kami naik dengan barang bawaan kami. Ternyata laut disana memang masih bagus gan ( norak amat ya ane ) wkwkwkemoticon-Ngakak (S)
Dan akhirnya....................
Spoiler for WELCOME TO PULAU AIR:


Sesampainya kami semua langsung bikin tenda seadanya dan langsung jebur air karna emang panas bgt cuacanya siang hari terik. Pas disana temen ane gegayaan masuk ke air yg rada dalam, ane yg berpostur tidak cukup tinggi pun tau diri dan tak berani mendekat. Tidak disangka temen ane teriak " Tolong...... Tolong...... " dan ane bales " Wah bercanda lo " sambil ketawa - ketawa. Tapi dia malah narik temen ane ke dekatnya dan semua minta tolong. Untung disitu ada Guide kelompok lain yang lagi pake pelampung langsung nyelametin tiga temen ane yg mau tenggelam itu. Ane langsung ngakak ngakak di pinggir pantai sambil review kejadian tadi wkwkwk. Gak kerasa udah mau sore gan ane maen di pantai, ya namanya anak muda gak lengkap kalo liburan gak foto foto. Berikut hasil foto foto kita di pulau air dan sekitarnya

Spoiler for SENGA MODE ON:


Malem pun tiba, bermodal Gitar kami semua bakar bakaran apa aja yg bisa di bakar di pinggir pantai sambil nyanyi nyanyi dan nungguin makanan. Disini si bapak Guide rada telat ngirimin makanan tp disini juga rasa solidaritas kita terbangun. Yang satu gak makan semua gak makan hahhaha, dia pun dateng pas larut malem dan cuman bawa kopi dan biskuit. Gapapa deh lagian kita semua gak laper laper amat kok gan wkwkkwemoticon-Ngakak (S)
Cape main di pantai dan foto foto seharian ane dan temen ane pun udah kalah dan tidur di tenda dengan keadaan seadanya tanpa selimut dan yang lain. Pagi hari ane bangun dan ane baru sadar kalo di pulai ini GAK ADA KAMER MANDI alhasil badan ane yg lengket kena air laut, cuman bisa bilas muka dan kepala ane doang pake air galon sisa semalam wkwkwk udah kaya orang suku ane kucel bgt disana ganemoticon-Cape d... (S)
Pagi hari jadwal kita semua yaitu Snorkling, dengan senyuman khas bapak Guide kita di bawain nasi uduk yang masih anget dan teh manis anget. Feel nya dapet bgt gan abis kelaperan semaleman, paginya makan nasi uduk sama teh manis anget di atas kapal di tengah laut. Kapal pun menuju ke belakang pulau spot kita untuk bersnorkling ria. Gak lupa foto foto kok gan, tp disini ane yg emang takut berenang cuman nyebur sebentaran doang abis itu udah deh naek lagi takut ada bulu babi wkwkwkemoticon-Ngakak (S) gak ketinggalan foto fotonya ko gan

Spoiler for SNORKLING:


Udah capek udah item udah dekil udah kelaperan dan udah nikmatin liburan indie kita ini. Kita pun pulang ke pulau pramuka dengan kapal bapak Guide, sampe disana ane langsung mandi dan sampoan sampe 3x berulang kali saking emang bener bener pengen bgt mandi. Kapal ke arah Muara Angke pun datang ke Dermaga dan kami naik dan temen ane yg masih banyak tenaga dan nyalinya duduk di depan kapal, ane yang udah tepar dan ngantuk hanya bisa tiduran dan keombang ambing di atas laut.
Sekian cerita ane untuk Trip yang sederhana ini, btw ane itung itung ane abis sekitar 300rbanuntuk trip ini gan. Pesen ane kalo mau kesini mending gaya koboy aja gan sama temen temen, tapi kalo buat agan yg gak mau repot ya sana aja pake travel wkwkwk.
Selamat siang, Terima kasih atas perhatian agan semuanya.emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Diubah oleh ranggafrds 13-07-2018 07:47
0
3.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.