Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Sat Lantas Polresta Medan Tindak ‘Nomor Gila’
http://bareskrim.com/2015/10/12/sat-...ak-nomor-gila/
MEDAN | Di Kota Medan banyak mobil atau sepeda motor yang merubah nomor plat polisinya dengan berbagai variasi sehingga, nomor tersebut menjadi nama pemiliknya. Misalnya nomor BK 301 dipelesetkan dengan merubahnya menjadi BK EDI.

Melihat ‘nomor gila’ yang berkeliaran di Kota Medan, tentu ini tidak boleh dibiarkan, sebab timbul kesan kota Medan menjadi “Kota Serba Boleh”. Untuk itu Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum telah memerintahkan Kasat Lantas Kompol Muhammad Hasan SIK MH untuk menertibkannya.

“Saya minta plat nomor mobil yang tidak sesuai dengan aslinya, agar ditilang, seterusnya kepada pemilik mobil diminta membawa plat nomor polisi sesuai dengan yang di keluarkan oleh Dit Lantas Poldasu, kemudian menggantinya langsung ditempat,” ujar Kapolresta Medan.

Disebutkan pihaknya tidak ingin timbul image negatif, bahwa polisi tidak melakukan penertiban. Kepada masyarakat pemilik kendaraan mobil dan sepeda motor yang telah merubah bentuk aslinya dihimbau dengan penuh kesadaran sendiri, dapat memasang plat nomor aslinya.

Secara terpisah Kasat Lantas Kompol Muhamad Hasan mengatakan, sejauh ini telah ratusan kendaraan bermotor roda 4 jenis mobil yang ditilang (Bukti Pelanggaran) dan diminta menukar plat nopolnya sesuai dengan aslinya.

“Kita akan terus melakukan penertiban dan menghimbau masyarakat mematuhi aturan yang berlaku,” ujar Hasan.
0
5.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.