Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lustyroseAvatar border
TS
lustyrose
Jangan Sesekali Upload Tiket Pesawat di Medsos



Entah tujuannya hanya iseng-iseng atau memang benar-benar mau pamer, kebanyakan orang suka narsis mengupload dan memamerkan tiket pesawatnya di media sosial agar semua orang tau kalau dia itu akan bepergian jauh ke luar negeri.



Tahukah anda?
Sebenarnya tanpa kita sadari upload foto beginian juga memiliki segudang resiko, berikut ini penjelasannya..

Menyimpan identitas diri

Perlu diketahui, boarding pass yang anda pamer-pamerkan di media sosial itu menyimpan identitas pribadi anda, tanpa terkecuali, jadwal penerbangan (kedatangan, kebarangkatan) hingga maskapai yang anda tumpangi selama perjalanan anda.

Melalui boarding pass, kita pun bisa memiliki akses ke salah satu pemilik boarding pass tersebut, gilanya lagi kita juga bisa melihat penerbangan di waktu yang akan datang melalui nomor boarding pass yang telah terdaftar.

Coba anda bayangkan, jika ada orang yang ingin berniat jahat ke pemilik tiket pesawat tersebut, hal itu bisa dilakukan dengan mudah.

Rawan dijadikan alat kejahatan

Sekali lagi boarding pass menyajikan detail informasi penerbangan penumpang. Atas informasi itu, bisa saja muncul orang jahat yang sengaja menghubungi anda dan berpura-pura mengaku sebagai pihak maskapai penerbangan lalu mengatakan bahwa pesawat yang akan anda tumpangi sedang ditunda jadwal keberangkatannya. Hal ini akan mengakibatkan anda akan ketinggalan pesawat. Padahal si pelaku telah meminta pihak maskapai untuk mencetak ulang tiket pesawat tersebut kemudian dijual lagi ataupun digunakan oleh si pelaku untuk bepergian.

Hati-hati !! Jangan hanya karena merasa bangga akan bepergian menggunakan pesawat, anda lalu mengupload tiket pesawat anda ke media sosial. Resikonya bisa seperti ini,, sudahlah rugi duit buat beli tiket pesawat.. anda juga akan kehilangan waktu penting anda yang telah direncanakan untuk tujuan bisnis ataupun berlibur.

Buat yang suka bepergian, hati-hati yah.. jangan sekali-kali mengupload foto tiket pesawat atau boarding pass di media sosial. Buat yang sudah kebiasaan, sebaiknya dihentikan.

Mohon bagikan info ini ke semua orang..
Terutama untuk yang sering bepergian..
Semoga bermanfaat !! Waspadalah !!

Jangan Sesekali Upload Tiket Pesawat di Medsos




emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh lustyrose 11-10-2015 10:54
0
8.7K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.