Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Polisi Bubarkan Aksi Brutal Ormas FPI di Cikarang Utara



Polresta Bekasi Kabupaten membubarkan aksi brutal organisasi masyarakat Front Pembela Islam di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Jumat malam (9/10/2015) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pembubaran aksi itu bermula ketika sekitar 50 anggota FPI mendatangi sebuah warung jamu. Secara paksa, anggota FPI menggeledah warung jamu itu. Tiba-tiba, polisi datang ke lokasi dan pedagang pun mengadu perihal aksi brutal FPI.

“Kami menyayangkan sikap FPI,” kata Kasat Intel Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Ardiansyah, saat dihubungi pada Sabtu (10/10/2015).

Menurut Ardiansyah, selama ini hubungan FPI dan polisi sudah terjalin dengan baik. Apabila melakukan penyisiran minuman keras di warung-warung jamu kecil, FPI biasanya berkoordinasi terlebih dulu dengan polisi.

“Kalau tidak ada koordinasi dengan polisi, aksi tersebut pasti kami bubarkan. Ormas harus mengikuti prosedur yang berlaku, tidak bisa main hakim sendiri,” kata Ardiansyah.

Ketua FPI Cikarang Utara, Salim, mengatakan pihaknya akan menggelar aksi serupa jika polisi tidak bertindak cepat menutup pedagang miras di warung-warung kecil. Menurutnya, penghentian peredaran miras adalah tanggung jawab bersama.

“Kalau memang tidak ada tindak lanjut, terpaksa kami akan turun ke jalan lagi menyisir warung-warung penjual miras,” kata Salim.


sumur
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.9K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.