Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
KRI Bung Tomo-357 Raih Predikat Perfection dari PBB
KRI Bung Tomo-357 Raih Predikat Perfection dari PBB



SURABAYA - Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 sebagai salah satu unit Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-H United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL ) Tahun 2015, meraih predikat Perfection atau sempurna dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Predikat itu diberikan setelah tim inspeksi dari PBB memeriksa peralatan atau kelengkapan KRI Bung Tomo-357 pada Rabu 7 Oktober 2015 dengan melakukan serangkaian pengetesan peralatan.


Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan selaku Dansatgas Maritim TNI Konga XXVIII-H/UNIFIL menyaksikan PBB memeriksa kapalnya.

Inspeksi diawali dengan beberapa pertanyaan yang dilayangkan kepada Komandan KRI dan perwira staf yang hadir mendampinginya.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut berkaitan dengan vessel capability and equipment, termasuk di dalamnya adalah performance standard dari masing-masing sub-kategori sesuai dengan check list yang sudah disiapkan.

Kegiatan tersebut merupakan inspeksi pertama sejak KRI Bung Tomo-357 tiba di Beirut dan Inchop pada 30 September 2015.

Selanjutnya, petugas PBB memeriksa fisik sistem dan peralatan ke setiap bagian, mulai dari anjungan, Pusat Informasi Tempur (PIT), ruang akomodasi, ruang kesehatan, kamar mesin, dan Main Control Room (MCR).

Hasil inspeksi tersebut menyatakan bahwa perlengkapan dan peralatan yang ada di KRI Bung Tomo-357 telah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh United Nations Security Council untuk menjadi armada penjaga kedamaian di Lebanon.

Inspeksi diakhiri dengan penulisan hasil observasi tim pada Verification Inspection Worksheet diikuti penandatanganan COE Inspector, COE Team Member dan ship representative.

sumur


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.