Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anshasoankAvatar border
TS
anshasoank
Ini Alasan Jokowi Kenakan Topi +62
Ini Alasan Jokowi Kenakan Topi +62



Ini Alasan Jokowi Kenakan Topi +62

Aktualita.co – Ada yang berbeda dengan berbagai penampilan Presiden Jokowi dalam beberapa hari ini. Kemeja putih dengan lengan digulung kini dipadukan dengan topi merah bertuliskan +62. Topi tersebut pertama kali terlihat dikenakan Presiden Jokowi saat mengunjungi Karawang pada 27 September 2015 yang lalu.

Lalu apa arti +62 pada topi Presiden Jokowi?

Angka +62 merupakan kode telepon internasional untuk Indonesia dan topi tersebut persis dengan topi yang dikenakan oleh penyanyi rap J-Flow. Topi tersebut berjenis snap cap yang lasim dikenakan oleh para pemain bisbol.

Jflow memang saat ini tengah mempromosikan Indonesia. Termasuk ketika dirinya mempromosikan Indonesia di Manchester. “Waktu di Manchester kemarin, saya kasih ke Shinji Kagawa, saya kasih ke Rafael. Dan banyak yang nanya ‘Itu maksudnya apa?’, saya bilang, kalau Inggris kan kodenya +44, kalau Indonesia itu +62.”

Topi +62 tidak hanya dikenakan oleh Jokowi tetapi juga oleh beberapa tokoh Indonesia lainnya diantaranya Pandji, Saykoji, Irgi Fahrezi dan Lukman Sardi. Walaupun yang paling konsisten menggunakan topi tersebut adalah Jokowi.

Kini, dengan semakin seringnya Jokowi menggunakan topi +62 tersebut, banyak netizen yang mulai menjual topi +62.



sumber




Jokowi Pakai Topi Gaul +62, Mau Tiru Gaya Rapper J-Flow?


Ini Alasan Jokowi Kenakan Topi +62


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo sejak pagi menggelar kunjungan kerja ke dua titik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sejak Minggu pagi hingga siang, 27 September 2015, Jokowi ikut memanen padi jenis baru di Desa Cikarang, Banyusari, Karawang. Kemudian Presiden meninjau Desa Pulo Kelapa, Kecamatan Lemahabang, Karawang.

Selama kunjungan tersebut, Presiden terlihat menggunakan topi berwarna merah yang bertuliskan +62. Angka +62 merupakan kode telepon internasional untuk Indonesia. Saat ikut melakukan panen, Presiden Jokowi berjalan ke pematang sawah dengan menggunakan topi yang sedang tren di kalangan anak muda tersebut.

Model topi yang dikenakan Jokowi tersebut biasa disebut dengan snap cap. Pada awalnya topi itu lazim digunakan oleh para pemain bisbol, olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat dan Jepang. Namun seiring dengan perkembangan zaman, model topi seperti itu kemudian sering digunakan oleh para penyanyi bergenre rap.

Topi model snap cap berwarna merah dengan logo khusus +62 itu pertama kali dikenakan dan dipopulerkan oleh penyanyi rap J-Flow. Setelah Jokowi mengenakan topi itu, akun Twitter resmi JFlow, @jflowrighthere sempat menuliskan status mengenai Presiden Jokowi yang menggunakan topi khas JFlow.

Bahkan, ketika memberikan instruksi kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar di tengah hamparan sawah, Presiden Jokowi juga terlihat masih mengenakan topi tersebut.

Saat kunjungan ke Karawang, Presiden Jokowi menggunakan setelan kemeja putih, celana bahan hitam, sepatu hitam, dan topi snap cap merah tadi. Ibu Negara Iriana Widodo ikut mendampingi suami dengan mengenakan kemeja putih serta celana hitam. Rambut Iriana tampak diikat ke atas.


sumber



oohh gitu toh emoticon-thumbsup
0
7.3K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.