Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Rupiah ditutup menguat 475 poin di Rp 13.412 per USD
Merdeka.com - Laju nilai tukar Rupiah sukses ditutup menguat 475 poin atau sekitar 3,42 persen. Rupiah ditutup di level Rp 13.412 per USD, atau lebih kuat dibanding penutupan kemarin di Rp 13.887 per USD.

Nilai tukar Rupiah cenderung menguat sepanjang perdagangan hari ini, Jumat (9/10). Dibuka di level Rp 13.595, Rupiah sempat menyentuh titik terkuat di Rp 14.289 per USD.

Bank Indonesia mengklaim keyakinan investor terhadap pemerintah Indonesia sudah pulih. Ini terlihat dari penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang mencapai 4,4 persen dalam tiga hari terakhir.

"Tadinya investor asing mengatakan pemerintah tidak pernah serius melakukan structural reform. Paket kebijakan itu mendorong investor masuk, lalu pemerintah meng-adress dengan debirokratisasi dan deregulasi dalam rangka mendorong investor dan devisa masuk," ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Jakarta, Jumat (9/10).

Menurut Mirza, penguatan rupiah juga didorong sentimen The Federal Reserve diperkirakan bakal menunda penaikan suku bunga acuannya hingga tahun mendatang.

Di sisi lain, Mirza mendorong publik untuk tak menahan dolar demi mengeruk keuntungan. Dengan begitu, rupiah diharapkan bisa terus menguat.

"Banyak orang cut loss, baik individu maupun korporasi. Kami juga membantu untuk mendorong sedikit saja, jadi yang pada pegang dolar sebaiknya dijual dolarnya," katanya.



sumur
0
2.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.