Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tsi2303Avatar border
TS
tsi2303
pengusaha muda sukses dari Banyuwangi . cewe pula .SALUT GAN .
ane baca dari line@ dunia pengusaha muda sama pengusaha kampus yg ngeliput cewek ini


pengusaha muda sukses dari Banyuwangi . cewe pula .SALUT GAN .

pengusaha muda sukses dari Banyuwangi . cewe pula .SALUT GAN .


" NEKAD MERANTAU DEMI KESUKSESAN...

Nama saya Makoto Nikita Bella Ragagza ,nama Jepang tp darah Indonesia. Saya lahir di Banyuwangi,Jawa Timur .
Pertama kali saya bisnis olshop ketika SMP,itu pun iseng .Niatnya menambah uang jajan . Setelah lulus SMA saya memutuskan untuk menunda kuliah. Bukan karena kuliah tidak penting .Orang tua saya pun menangis saat saya cerita tidak ingin kuliah dulu.Tapi saya meyakinkan mereka.Saya meminta restu untuk merantau.Saya ingin menantang diri saya sendiri .

Sejak itu pula saya sudah mandiri secara finansial.Saya nekat tidak meminta uang dari orang tua lagi.Biaya hidup di Bandung saya tanggung sendiri. Uang darimana ? Cuma dari olshop saya . Saya merantau ke Bandung umur 17tahun .Banyak yg bilang "aneh,kok bisa,kok berani,kok nekat,ngapain ke Bandung klo ga kuliah,ngapain ke Bandung klo ga kerja,dll" .Dipandang sebelah mata oleh guru,tetangga,saudara,teman teman tidak mempengaruhi keputusan saya.

Saya yakin,berpikir positif.Saya ingin membuat orang tua saya bangga.Saya ingin membahagiakan mama saya.Mama saya adalah manusia yg paling saya cintai .Mama yg selalu memberi dukungan dan doa.Saya bisnis olshop lagi ketika SMA,menjadi dropshipper/reseller kaos,sepatu,jaket,palugada deh. Modal Blackberry ,rekening pun pinjam waktu itu,sampai akhirnya saya bisa beli iphone hasil dari jualan .Prinsip saya "usaha tidak akan mengkhianati" .Dan benar saja ,saya mendapatkan 100.000.000 pertama saya ketika umur 18tahun .Dari bisnis olshop saya bisa membeli properti .

Saya bisa membahagiakan keluarga dan orang" yg membutuhkan. Apakah saya tidak pernah rugi ? Tidak pernah gagal ? Pernah ! Saya pernah ditipu 23,3juta .Dan uang sebanyak itu harus saya ganti.Saya sempat berpikir untuk tidak berbisnis lagi,bahkan ingin mengakhiri hidup .Apa yg saya lakukan untung melunasi uang customer itu ? Sedekah dan berjualan supaya mendapat uang.Saya bertanggung jwb ke customer.Dan saya tidak meminta uang sepeserpun ke orang tua saya untuk mengganti kerugian saya. Ini pelajaran yg sangat berharga buat saya.Saya pikir tidak ada kegagalan,yang ada adalah pembelajaran. Alhamdulillah...


Saya memutuskan untuk berbisnis clothing line,brand saya sendiri adalah jones apparel .Saya memulai dengan modal 500ribu,dan alhamdulillah sekarang omzet puluhan juta per bulan .Pemasaran melalui online yaitu instagtam .Tidak hanya mencari uang,saya ingin membantu orang lain .Saya punya beberapa karyawan .

Saya masih pemula,haus ilmu,harus belajar belajar belajar . Saya mengikuti seminar bisnis,pelatihan bisnis,apapun tentang bisnis saya pelajari secara gratis sampai berbayar . Dan tahun 2014 ,saya kuliah di Young Entrepreneur Academy . Sebelum daftar di YEA,saya menabung supaya bisa melunasi biaya kuliah dan tidak membebani orang tua. Selama kuliah di YEA banyak pelajaran yg saya dapatkan . Tentang bisnis,kehidupan,memahami karakter orang lain,dan banyak hal lainnya. Kuliah di YEA juga menambah networking .Yang ditekankan dalam dunia bisnis adalah kredibilitas,integritas .

Semoga cerita dari saya bisa bermanfaat teman teman .
Ayo berwirausaha !!! "


sumber line@ dunia pengusaha muda dan pengusaha kampus
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 38 suara
apa alasan agan ingin menjadi pengusaha ?
ingin ekonomi Indonesia membaik
16%
ingin menjadi kaya
13%
ingin membantu orang lain
37%
tidak mau menjadi karyawan
32%
terpaksa
3%
0
10.4K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.