Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawanadhyaksaAvatar border
TS
kawanadhyaksa
Ribuan Warga DKI mendaulat Adhyaksa Dault jadi Cagub DKI 2017


Metrotvnews.com, Jakarta: Elemen masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ) mendaulat Adhyaksa Dault sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta (Cagub) 2017-2022.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9/2015), tampak hadir tokoh-tokoh nasional seperti tokoh ICMI Marwah Daud Ibrahim, Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Politisi PAN Tjatur Sapto Edy, Hendardji Soepandji dan beberapa artis Ibu Kota seperti Cici Paramida dan Siti KDI. Serta ratusan warga Jakarta lainnya.

Salah satu inisiator FPJ Wahfiudin mengatakan, pendaulatan Adhyaksa sebagai cagub berangkat dari obrolan di media sosial grup Whatsapp. Dalam diskusi di group itu, diklaim ratusan tokoh nasional mendorong agar Mantan Menteri Olahraga tersebut maju sebagai Cagub DKI Jakarta.

"Kami sangat menyadari perkembangan ini, karenanya popularitas bukan satu-satunya alasan kami meminta Adhyaksa Dault maju sebagai Gubernur DKI. Tapi juga rekam jejaknya sejak lahir hingga sekarang ini," kata Wahfiudin dalam sambutannya.

Wahfiudin menambahkan, dukungan agar Adhyaksa maju di Pilkada 2017 itu bukanlah deklarasi. Namun lebih pada kegiatan apresiasi para tokoh dan warga Jakarta yang menginginkan Adhyaksa maju sebgai cagub Jakarta 2017-2022.

Dia menjelaskan, didaulatnya Adhyaksa, lantaran sosok Ketua Kwarnas Pramuka itu adalah pemimpin alternatif yang komplit. Selain memiliki rekam jejak bersih, Adhyaksa juga sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda.

"Yang paling penting, sebagai Ketua Umum KNPI, mantan Menpora di era SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), ia juga memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni," jelas dia.

Dalam acara tersebut, dukungan juga diberikan artis Dude Herlino, Yenny Rachman, Desi Ratnasari, Arifin Ilham, Anggito Abimanyu melalui video yang ditayangkan FPJ.

Selain itu, FPJ juga mengklaim KH Anwar Sanusi, Fahira Idris, Mahfud MD, Yudi Latief, Djan Faridz, Fuad Bawazier, Anwae Fuadi, Icuk Sugiarto, Muzamil Yusuf, Olivia Zalianti, Mayjen, Gus Wahyu, Andre Taulani dan Hariman Siregar ikut mendorong Adhyaksa maju sebagai Calon Gubernur DKI.
MBM
0
4.1K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.