Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jiniprit85Avatar border
TS
jiniprit85
Pray For Riau , gemana Menurut Anda
Pray For Riau, Jambi, Kalimantan, Palembang

Hari ini kalimantan, Inhil, Palembang JambI dan Riau dalam kondisi udara terparah dalam sejarah kabut asap di Indonesia, ISPA Jambi hari ini sampai di angka 601,berarti 2 kali lipat dari ambang batas bahaya yg ada di angka 300an.

Saya tidak tahu bagaimana cara bisa bertahan,Saya tidak tahu bagaimana cara bayi2 dan anak2 "bisa bernafas". Sementara kasus ISPA trus brtmbah, Jika tdk ada satu tindakan yg di ambil maka bukan tidak mngkn berita selanjutnya yg kita dengar dari kalimantan, inhil, Palembang,Jambi,Pekanbaru adlh bayi2 yg tidak bernyawa,anak2 yg dlm kondisi kritis.

Sayang sungguh sayang informasi ini smpai sekarang belum jadi berita utama media Nasional. Alhasil org2 di luar Sumatera menganggap tdk terjadi apa2. Kawan-kawan,kita tdk bisa turun ke jalan mengumpulkan sumbangan, Tdk bisa mengumpulkan pakaian layak pakai,beras,indomie,popok, pembalut seperti saat kita berteriak: SAVE GAZA, SAVE ACEH, SAVE JOGJA dll.

Bencana asap beda dgn bencana lainnya yg korban bisa di ungsikan, bisa dilihat lukanya, traumanya, kesedihannya, kematiannya. Tidak, tidak seperti itu, di penderitaan karna asap semuanya terjadi pelan2. tdk ada rumah rusak, jembatan ambruk, sekolah runtuh, masjid atau surau yg roboh. Sehingga kita tdk bisa nyumbang genteng atau paku, arsitek dan ahli bangunan tdk bisa bantu, ahli sanitasi utk air bersih atau WC tak berguna.

Satu2nya cara yg bisa kita lakukan hanya berdoa dan BERTERIAK TERUS MENERUS DI MEDIA SOSIAL, SEBARKAN, SEBARKAN, SEBARKAN.

Usaha ini kita lakukan bukan utk menjatuhkan siapapun, bkn utk menjelekkan siapapun, kita mengadu dan meminta kepada PRESIDEN JOKOWI yang terhormat karena beliaulah yg bisa memerintahkan siapapun yg punya kemampuan di Indonesia ini utk bertindak, berbuat dan bekerja dengan cepat dan beliau jg yg punya kuasa utk mengeluarkan berapapun anggran yg mencukupi utk menyelesaikan masalah ini.

Mohon maaf bagi yg tidak suka dgn tulisan ini. jika anda peduli tolong bantu share agar sampai ke istanaPray For Riau , gemana Menurut Anda Pray For Riau , gemana Menurut Anda
Diubah oleh jiniprit85 08-10-2015 00:34
0
1.2K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.