technoklubAvatar border
TS
technoklub
Bayi Bermata Satu “Cyclop” Lahir di Mesir
Seorang bayi bermata satu dikabarkan lahir di El Senbellawein, Mesir. Ia mengidap cyclopia, sebuah kondisi langka yang namanya diambil dari seorang raksasa bermata satu dalam mitologi Yunani.

Cyclopia diyakini sebagai salah satu kondisi paling langka pada bayi baru lahir. Biasanya, bayi yang lahir dengan kondisi seperti ini langsung meninggal setelah dilahirkan.

Satu mata dan tidak adanya hidung disebabkan oleh kantong mata yang tidak terbentuk sempurna semasa bayi berada dalam kandungan. Sebagian besar bayi dengan kondisi ini juga mempunyai gangguan lain, seperti jantung yang tidak sempurna.

Sebuah media di Arab Saudi, slaati.com mengabarkan bahwa kelainan pada bayi Cyclops ini kemungkinan disebabkan oleh paparan radiasi saat masih ada dalam kandungan. Diduga pula, faktor lain yang berkontribusi adalah penggunaan obat-obatan saat ibunya sedang mengandung.


Dr Ahmed Badruddin yang menangani bayi ini mengatakan ada beberapa kelainan di badan si bayi, sehingga diperkirakan tidak mampu bertahan lama. Dikutip dari Dailymail, Rabu (7/10/2015), gambar bayi tersebut beredar konon dirilis sendiri oleh keluarga yang kini mendapatkan konseling.

Kelainan cyclopia ditemukan pada 4 dari 1.000 kelahiran dan biasanya lahir prematur. Biasanya, lebih sering ditemukan pada binatang.

SUMBER
0
4.6K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.