Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Kenalkan Ladyjek, Ojek Online Khusus Perempuan
TEMPO.CO, Jakarta - Layanan ojek online baru kembali hadir menyapa masyarakat, khususnya bagi para wanita. Ojek online bernama Ladyjek, yang mengkhususkan layanannya bagi para penumpang wanita ini, siap diluncurkan dalam pekan ini setelah sebelumnya muncul Go-Jek, GrabBike, dan Blu-Jek.

"Rencananya lusa, 8 Oktober 2015, Ladyjek akan launching," ujar pemilik sekaligus Direktur Ladyjek, Brian Mulyadi, saat ditemui Tempo pada Selasa, 6 Oktober 2015.

Menurut Brian, layanan ojek online ber-tagline “Ojek Wanita untuk Wanita” ini memang hanya diperuntukkan bagi pengemudi wanita dan juga penumpang wanita. "Dari wanita dan untuk wanita," kata Brian. Dia mengatakan Ladyjek merupakan solusi bagi para wanita yang selalu aktif tapi tetap mencari rasa praktis, aman, sekaligus nyaman.


"Makanya kami mendirikan Ladyjek karena wanita biasanya lebih nyaman dibonceng oleh wanita," tutur Brian di kantor pusat Ladyjek, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam situsnya, Ladyjek mengklaim bahwa keamanan merupakan prioritas utama perusahaan ojek online ini. "Karena wanita harus saling melindungi," begitu bunyi salah satu kalimat yang ada dalam situs Ladyjek.


Saat ini, menurut Brian, mereka tengah membuka lowongan bagi para pengemudi Ladyjek. "Sudah ada sekitar 600-700 pendaftar Ladyjek," ucap Brian. Menurut dia, jumlah tersebut terus bertambah setiap hari. Namun Brian belum ingin membatasi jumlah pendaftar Ladyjek.

Brian berujar, para wanita yang berminat untuk menjadi pengemudi Ladyjek dapat mendaftarkan diri di kantor cabang Ladyjek, yakni di Cengkareng, Bekasi, dan juga Tangerang. "Kalau animo yang terbesar pendaftar di Bekasi," kata Brian.

Menurut Brian, persyaratan bagi pelamar Ladyjek cukup mudah. Calon pengemudi Ladyjek tersebut hanya perlu membawa fotokopi kartu tanda pengenal, kartu keluarga, surat tanda nomor kendaraan, dan surat izin mengemudi C. Selain itu, pelamar diminta membawa dokumen asli KK, akta kelahiran, ijazah terakhir, atau surat nikah.

"Untuk dokumen asli itu salah satu saja, tidak semua. Kalau syarat yang mutlak tentu saja memiliki sepeda motor dan harus wanita. Usia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun," ujar Brian.



sumur
0
2.2K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.