Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TrimobasAvatar border
TS
Trimobas
[Setelah di USA sekarang di Jepun]Sosok Jokowi di Media Besar Jepang Mainichi Shimbun
[Setelah di USA sekarang di Jepun]Sosok Jokowi di Media Besar Jepang Mainichi Shimbun
TRIBUNNEWS.COM - Nama Jokowi memang semakin populer di Jepang. Banyak yang menanyakan mengenai Jokowi kepada Tribunnews.com di Jepang saat ini. Sabtu lalu (21/9/2013) Jokowi jadi sorotan salah satu media besar Jepang, Mainichi Shimbun. Berikut apa yang dituliskan Mainichi Shimbun tersebut.

Pemilihan presiden akan diadakan pada bulan Juli tahun depan di Jakarta, Indonesia. Seorang politisi Indonesia yang tidak memiliki pengalaman nasional, dalam jajak pendapat belakangan ini ternyata memimpin dengan margin besar. Dikenal masyarakat umum sebagai orang bersih,publik membenci politisi yang lain, dan kata para ahli,seolah pemilu sudah berakhir.

Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta digadang-gadang menjadi presiden. Setelah lulus dari Universitas Gadja Mada dan pada tahun 2005 dia diangkat sebagai Wali Kota Solo. Dulu sempat melakukan penjualan meubel seperti bisnis keluarga. Lalu tahun 2012 terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

Kinerjanya dengan membereskan sebuah pasar yang besar di pusat kota menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas yang serius di Jakarta telah meningkatkan popularitasnya .

Media mengikuti aksi setiap hari, perhatian telah melampaui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono . Perjuangan dalam PDIP di mana dia adalah anggota sebagai calon pemilihan presiden hal ini kelihatan seperti sebuah keputusan.

Tingkat dukungan kepadanya 32,5 persen dan perbedaan lebih dari dua kali daripada Prabowo Subianto mantan tentara cadangan strategis komandan militer kedua dalam jajak pendapat lokal berpengaruh yang dilakukan koran Kompas. Peringkat popularitas yang mendukungnya juga ada di angka 45 persen dalam jajak pendapat lain.

Alasan popularitas Jokowi karena dia bertentangan dalam segala aspek selama ini, kata seorang wartawan Indonesia.

Selama ini presiden berasal dari tokoh dan agama dan personel militer berkualitas tinggi semua, seperti juga untuk Mr Yudhoyono menjabat Presiden atau lainnya sejak dari pendiri Sukarno .

Di sisi lain , Jokowi meniti karier di masyarakat umum dari, mobil dinas saat ini mobil juga populer Toyota. Sambil bersantap di warung Old Town dan berdiskusi langsung dengan warga dengan ramah untuk sepatu biasa murah yang saya beli di pasar.

Selain keramahan, dia juga kebal terhadap korupsi, kemampuan administratif untuk transfer dan melanjutkan serta melaksanakan janji menjadikan dukungan luar biasa dari masyarakat.

Jokowi dipandang memiliki probabilitas tinggi untuk menang sebagai Presiden, kata wartawan lokal.
Seorang profesor bersih dari Ritsumeikan University yang juga pakar politik Indonesia mengatakan , "Jika tidak ada masalah dengan agama Islam dan skandal wanita, maka dukungan kepadanya akan mencapai 120 persen bisa terpilih sebagai Presiden."

Berita Mainichi Shimbun ini ditulis oleh Kenjiro Sato, koresponden Mainichi di Jakarta.
sumber

Setelah Media Malaysia, India, Amerika, Sekarang media Jepun yang memberitkan sepak terjang Pa' Dhe Joko...
Sepertinya Sukarno memang akan lahir kembali di sosok jokowi..

Quote:

Anda Orang Bodoh, belajar berpikir positif, jangan seperti orang tidak berpendidikan, jangan sampai anda struk karena ada berita2 baik tentang jokowi

Quote:

Mereka tidak sekolah gan, jadi mohon di mengerti, biarkan saja mereka, mungkin dengan cara seperti ini di kaskus mereka bisa menyambung hidup.
Quote:

Ini lagi orang dongo, Semua media luar negeri yang terkenal termasuk media-media indonesia pasti punya wartwan yang di tugaskan di negara-negara lain, ketahuan sekali anda kurang berpendidikan..
Diubah oleh Trimobas 28-09-2013 04:01
0
11.6K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.