Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Rusia Puji TNI dalam mengoperasikan Alutsista di HUT TNI-70

wyatb44Avatar border
TS
wyatb44
Rusia Puji TNI dalam mengoperasikan Alutsista di HUT TNI-70
Jakarta : Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin mengaku kagum dengan pertunjukan dalam HUT ke-70 TNI di Cilegon, Jawa Barat, 5 Oktober lalu.

"Saya ke Cilegon untuk menghadiri acara HUT TNI kemarin. Saya sangat kagum dengan parade dan demonstrasi yang dibawakan oleh para anggota militer Indonesia," ujar Dubes Galuzin di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015)

Dubes Galuzin juga mengungkapkan kekagumannya terhadap serangkaian teknik yang dilakukan personel militer Tanah Air. Ia menilai teknik yang dilakukan sangat sulit dan bertaraf international.

"Mereka sangat hebat, pertunjukan itu penuh dengan teknik-teknik sulit dan bertaraf international. Saya melihat dan menikmati banyak sekali pertunjukan, termasuk teknik yang dipakai oleh pilot yang membawa pesawat Sukhoi," kata Dubes Galuzin.

Hal yang paling membuat Galuzin semakin antusias adalah keterlibatan sejumlah alutsista buatan Rusia yang turut meramaikan demonstrasi oleh TNI. Kehadiran jet tempur Sukhoi Su-27 dan Su-30 serta kendaraan angkut pasukan berkemampuan amfibi BMP-3F, membuat Mikhail bangga.

"Saya sangat bangga melihat penampilan alutsista yang dikendalikan para pilot handal Indonesia," ujarnya.
Sang Dubes berharap lewat demonstrasi militer ini, hubungan Indonesia dan Rusia dapat terjalin lebih erat.

brw Teknik bertaraf internasional itu seperti apa ya ? tapi memang operator alutsista TNI tidak diragukan lagi kehandalan nya emoticon-I Love Indonesia
0
11.3K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.