Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Habis Dicaci, Agus Marto Dipuji
Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo kembali menuai komentar dari para netizen di dunia maya. Jika kemarin dicaci karena pernyataannya soal BBM, kini dia dipuji terkait penguatan rupiah.

Bahkan, hari ini, tagar #TerimaKasihAgusMarto sempat menduduki posisi puncak trending topic Indonesia jagad Twitter, bahkan menembus jajaran trending topic world wide. Sukses ini dengan segera menghapus kritikan pernyataan Agus soal rencana penurunan BBM demi popularitas.

Tagar tersebut menyuarakan dukungan terhadap Agus soal konsistensi kebijakan pemerintah, sehingga tidak membingungkan pasar dengan memunculkan wacana-wacana berbau pencitraan.

"#terimakasihagusmarto is trending in Indonesia as rupiah jumps to its highest against dollar since 2012. The BI miracle!" salah satu kicauan netizen @restywowo dua jam lalu.

Adapula yang berkicau seperti ini:

"Rupiah strengthened after he criticized President #TerimaKasihAgusMarto," tukas pemilik akun @JefryBilang.

Namun demikian, tagar tersebut banyak muncul dari kelompok pengritik untuk menangkal desakan pendukung Jokowi yang menginginkan Agus Marto dipecat.

"Ealah muncul hastag #TerimaKasihAgusMarto gara2 rupiah menguat, nanti kalo rupiah turun salahin jokowi lagi ye..hidup haters!" kicau akun @joel_rio.

Sebelumnya, Agus meminta agar langkah menurunkan harga BBM jangan hanya dijadikan ajang mencari popularitas. Penurunan BBM harus betul-betul untuk akuntabilitas dan juga mencerminkan kondisi yang sebenarnya.

"Maksud saya jangan untuk popularitas, tetapi harus betul-betul untuk akuntabilitas dan juga mencerminkan kondisi yang sebenarnya. Jadi, kalau mau di-review setiap enam bulan kita harus lakukan dengan disiplin setiap enam bulan di-review dan kalau perlu turun, turun. Yang penting konsistensi," ujar Agus Jumat 2 Oktober.


sumur
0
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.