ojekbeatboxAvatar border
TS
ojekbeatbox
Rahasia Kedamaian Dalam Sholat
Sedikit bacaan tentang "SHOLAT" yang mungkin nggak ada salahnya kalo di baca.

Ini opini pribadi gue, dan bukan bersumber dari tulisan orang lain. Kalo alhamdulillah bermanfaat datengnya dari Allah SWT, kalo nggak bermanfaat itu dari gue sendiri.

Oke, kita mulai.

Hari ini, 7 Juli 2015, Jam 9:40 tulisan ini gue mulai.

Mungkin kita semua pernah denger, baca, tau, kalimat "SUDAHKAH ANDA SHOLAT HARI INI?", kalo yang belom pernah sama sekali, itu barusan udah di baca. Yap, berarti sekarang, semua udah pernah.

Udah sholat? Atau, udah lupa kapan terakhir kali sholat?

Astaghfirullah Hal'adzim..

Mungkin masih ada di antara kita yang kayak gini. Tapi ayo, coba janji ke diri sendiri "mulai hari ini gue mau berubah, berhijrah jadi yang lebih baik".

Sholat, seharusnya kita sebagai umat muslim, harus bangga dan tidak terbebani sama yang namanya sholat. Biarkan gue bagi rahasia kecil tentang sholat.

Pengalihan topik sebentar, sebelom rahasianya gue sebar wkwk.

Pernah ketemu sama Artis idaman? Raisa? Chelsea Islan? Taylor Swift? Kira kira gimana rasanya, bahagia bener kan? Bangga bener kan? Bo'ong kalo lo nggak minta foto bareng haha. Kira kira cukup nggak kalo ketemu cuman satu kali? Kalo gue pribadi nggak bakalan cukup. Idaman gue, John Lennon, jadi nggak bakalan bisa ketemu.

Kita ganti, pernah ketemuan sama gebetan, pacar, gebetan temen, pacar temen, yaa pokoknya mereka mereka itu lah. Gimana rasanya, seneng bukan main? Malemnya jadi melow melow sendiri, dengerin lagu mocca eciyeeee. Gue udah lama nggak ngerasain manis pas dengerin i remember - mocca.

Kita ganti lagi, pernah pengen ketemu sama Pak Presiden Joko Widodo, kira kira kalo kita ketemu beliau, kita pasti salim, cium tangan, berharap biar beliau inget sama kita kalo ketemu lagi. Iya, manusiawi. Gue juga akan ngelakuin hal yang sama.

Udah dapet feelnya?

Kita kembali ke rahasia gue tadi.

Coba, semua rasa bangga yang tadi udah di bayangin, itu kebahagiaan kita ketemu sama "Manusia Juga".

"Semua orang sama di mata Allah SWT"

Ada sebuah perasaan yang jauh lebih membanggakan dari ketemu sama mereka semua, mau tau ketemu sama siapa?

Ketemu Allah SWT.

Sang pencipta, Maha Pemilik segalanya, Raisa, Taylor Swift, Chelsea Islan, Pacar lo, Pak Jokowi, Langit Bumi dan seisinya, lo sendiri, dan orang yang nulis tulisan ini.
Semua milik Allah SWT.

Makhluk di muka bumi ini, nggak ada apa apanya kalo di bandingin sama Allah SWT. Semuanya kalah keren men!

Sekarang pengen ketemu sama Allah SWT?

Mati.
Udah, langsung mati aja sekarang, nanti juga ketemu wkwk.
Ini gue nggak lagi becanda, tapi nggak juga nyuruh mati beneran.

Kalo emang lo udah ngebet banget ketemu sama Allah SWT yang maha memiliki, tapi masih belom pengen mati, biar gue bagi rahasia gue.

Gue udah sering banget ketemu sama Allah SWT, tanpa harus bolak balik mati dulu.

"Sholat adalah salah satu cara gue bisa ketemu Allah SWT tanpa harus mati dulu" - itu rahasia gue.

Seharusnya kita bener bener bahagia tiap denger adzan, dan langsung ambil wudhu buat sholat tiap waktu di 5 waktu itu, karena pengen cepet cepet ketemu sama Allah SWT, tanpa harus mati dulu.

Inget, Allah SWT itu pemilik segalanya.

Lo mau minta apa aja, juga.... oke, gue ulang, LO MAU MINTA APAAAAAAA AJAAAAA JUGA BAKALAN DI KASIH WOY!!! PERCAYA SAMA GUEEE!!!

Coba sekarang lo mau minta apa aja ke Raisa, Chelsea Islan, TS, Pak Jokowi, minta follback aja gabakal di kasih, minta bales tweet juga gabakal di bales kan? Apa lagi minta duit Seabrek abrek, siapa elo di mata mereka?

No offense yaa, realistis dikit lah.

Kuncinya sabar, sabar, dan sabar, Insha Allah do'a kita akan terkabul perlahan lahan. Allah SWT maha tau mana yang terbaik buat hambanya, udah kita tinggal nurut aja, tau apa kita?

Gue pribadi udah ngerasain bangga dan bahagia bisa ketemu Allah dalam sholat, sekalipun kalo bisa 50 waktu sehari, biar sering ketemu, sering minta apapun. Tapi 5 waktu juga udah cukup, soalnya 5 aja masih ada yang suka bolong bolong kan?

Gue jamin, kalo udah bangga dan ngerasain perasaan yang gue rasain, di hati itu adeeeeeeeemm ayem pas sholat, nggak ada yang gue pikirin selain kebanggaan bisa ketemu sama Allah SWT, pasti, ini bener bener pasti...

Lo nggak bakal ngelewatin sholat lagi, sampe mati nanti. Soalnya lo ngerasa rugi ninggalin kesempatan KETEMU sama ALLAH SWT, sebelom akhirnya dateng waktu buat lo PULANG ke ALLAH SWT.

Nggak semua orang baca tulisan ini, nggak semua orang mau baca tulisan ini, nggak semua orang tau rahasia gue, nggak semua orang berjanji buat nggak ninggalin sholat lagi mulai hari ini.

Mungkin buat yang lagi baca, 1:1.000.000.000.000.000 orang di dunia ini gue bagi rahasia, termasuk lo. Yaa kepake apa nggak sih terserah, tapi satu yang gue pastiin.

Kedamaian dalam sholat itu nggak akan pernah lo dapetin pake uang berapapun, atau di gantiin sama siapapun. Ini tuh hakiki, rasa yang nggak bisa gue tulis pake kata kata.

Semoga kita semua mendapat hidayah untuk tidak meninggalkan kewajiban yang seharusnya tidak kita lewatkan.

Cukup dari gue, maaf kalo buang waktunya. Tapi kalo bermanfaat, terimakasihlah sama Allah SWT. Karena bukan kebetulan lo baca tulisan ini sampe sini, dan bukan kebetulan juga, gue nulis tulisan ini buat lo baca.

Semua ini udah jadi bagian dari rencana Allah SWT emoticon-Smilie.



-Arif Febrianto-


Mana tau temen, sodara, perlu di bagi rahasia gue ini, boleh di share kemana aja emoticon-Big Grin.
0
5.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.