Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coilingAvatar border
TS
coiling
[TuhKan] Jokowi: Saya Suruh Cari di Mana PHK, Menperin dan Kepala BKPM Tak Dapat
http://m.detik.com/finance/read/2015/10/05/144910/3036101/4/

Balaraja - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak memunculkan optimisme di tengah kondisi perekonomian yang melambat saat ini. Untuk media bahkan, Jokowi meminta agar jangan terus memunculkan berita soal pemutusan hubungan kerja (PHK)."Jangan PHK terus yang diberitakan. Saya suruh cari di mana PHK, tidak dapat Menperin (menteri perindustrian) dan Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal)," kata Jokowi, saat peluncuran program investasi padat karya, di pabrik sepatu PT Adis Dimension Footwear di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (5/10/2015).

Dalam acara ini, ada 16 perusahaan yang masuk investasi, sebanyak 11 perusahaan di antaranya bersifat investasi asing dari Korea Selatan, Taiwan, dan Singapura.Jokowi di depan investor 16 perusahaan tersebut mengatakan, dirinya telah memutuskan pemangkasan izin usaha menjadi 3 jam. Ini bisa dilaksanakan pada 3 pekan lagi, setelah seluruh perangkat aturan diselesaikan.Kondisi ini diharapkan bisa memunculkan optimisme dunia usaha, sehingga ujungnya kondisi perekonomian akan membaik. "Dengan optimisme itu kita dapat menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi di negara kita. Saya yakin semester dua ini ekonomi kita bisa naik lagi. Saya dapat laporan 2-3 hari lalu sudah ada kenaikan pertumbuhan ekonomi karena belanja APBD sudah 60 persen, APBN sudah 40 persen. Perkiraan kita akhir tahun 92 persen, kita harapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita," papar Jokowi.

Jokowi menyatakan, dirinya tidak ingin pesimisme muncul di tengah kondisi ekonomi yang melambat saat ini. Optimisme, ujar Jokowi, akan membuat ekonomi Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Ohh ternyata semua berita PHK dimana2 iti hoaxx, bahkan dari apindo dll, semua kata om dodok itu hoaxx saja emoticon-No Hope
Iya deh ane peurcyayyyaaaaemoticon-Ngakak (S)
0
4.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.