Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sogleng86Avatar border
TS
sogleng86
Waspada dengan kondisi kita saat ini!!!
Tengok ke Wajah Sendiri, Derita Kita Jauh Lebih Berat-Menyakitkan-Mengerikan Dari Saudara Suriah, Palestina dan Yaman

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Bung Karno

ASLINYA KITA MAYORITAS ANAK-ANAK BANGSA INDONESIA MENDERITA JAUH LEBIH BERAT 'SECARA MENYAKITKAN-MENGERIKAN' DARI SAUDARA2 KITA YAMAN-PALESTINA ATAU SURIAH YANG MENONJOL LEBIH KEPADA PENINDASAN FISIK.

SEDANG KEHANCURAN TATA KEADABAN KITA PADA: MENTAL, KESADARAN, EKONOMI-POLITIK, BUDAYA & PERADABAN. AKANKAH KITA TERUS BERJAMAAH 'FATALIS-MERAYAKAN KEKALAHAN' PERADABAN INI?

"Life is real" dendang Queen. Kaum realis/materialis selalu lebih dulu menonjol mengalahkan kaum idealis, sepanjang sejarah. Terlihat dari jatuhnya peradaban-peradaban besar, yang lalu diikuti oleh 'Sang Juru Selamat: para Nabi', 'Kekasih dan Jagoan Illahi, bagi meluruskan-menegakkan-meneruskan jalannya aliran Sungai Sejarah Keselamatan (History of Salvation).

Inginnya kita nilai-nilai kearifan abadi-kalimatunsawa yang prinsip2nya ada pada 'segala nilai-nilai kearifan lokal seluruh bangsa/peradaban besar bangsa2', ada pada 'sari ajaran' seluruh kitab pd semua agama-utamanya Agama Abrahamik (Taurat-Zabur-Injil & Al Quran), yang terangkum-terformulasikan indah pada 'Lima Sila Pancasila'.

Namun nyatanya/realitanya elit2 bangsa-mayoritas rakyat kita yg fatalis, TANPA KESADARAN justru berjamaah menginjak-injak/memberaki/mengkhianati/menindas prinsip2 universalnya dg nyata di ruang kehidupan: realitas ketidakadilannya yg akut, kemiskinan-ketidakcerdasan-kesadaran banal magis yg tak rasional RAKYAT-berkembangnya nilai2 rendah 'materialis-hedon-instan-KKN-tak bertanggungjawab-anti nilai2 sosial-tak rasional-tak cerdas.

Berkesadaran rendah 'budaya kewargaan-SDM demokrasi rakyat'-pengabaian/penistaan hak2 kewargaan rakyat, hilangnya 'trust kekeluargaan & kebangsaan'-'cinta kasih' antar elemen bangsa, penghancuran mental, kesadaran, ekonomi-politik, budaya & peradaban kita.

Semua realitas Uncivilized/Tak Berkeadaban kita yg muram/jahiliyah/gelap pada wajah Tata Keadaban Indonesia kita, jauh LEBIH BERAT-MENGERIKAN-MENYAKITKAN dari yg terjadi di Suriah, Yaman atau Palestina, yg lebih menonjol bercorak penindasan fisik.
0
2.7K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.