nineboAvatar border
TS
ninebo
CARI INVESTOR/PARTNER UNTUK PROJECT START UP (PORTAL CROWDFUNDING)
Langsung ke inti dan singkat aja ya gan... Selengkapnya nanti agan bisa baca di proposal.
Saya punya ide dan pingin saya realisasikan. Ide ini saya dapat dari pengamatan kondisi ekonomi negara kita yang makin tidak menentu, rupiah terus melemah, PHK mulai bertambah, lapangan kerja makin sempit dan diperparah dengan adanya MEA di akhir tahun 2015. Imbas dari semua ini adalah kriminalitas meningkat. Butuh bukti? tonton aja berita kriminal, yang pasti kasusnya makin sadis.

Sekarang agan tilik kebijakan pemerintah mengatasi pelemahan rupiah di link ini...
Setelah agan baca dan coba agan perhatikan adakah yang mengarah pada upaya pertumbuhan UMKM? Jawabannya tentu tidak. Kalau pun ada hanyalah retorika dan sama sekali tidak terasa sampai ke pelaku umkm sebenarnya. Padahal udah nggak bisa dibantah lagi, UMKM adalah penggerak dan penyelamat ekonomi negara saat krisis atau ekonomi memburuk. IMF telah mengingatkan seluruh bank-bank central di dunia tentang ancaman krisi global yang semakin nyata dan tentang akan adanya gangguan liquiditas. Itu artinya kondisi ke depan akan semakin sulit. Kalo UMKM berkembang, lapangan kerja pasti meningkat.

Sekarang kita lihat sekitar kita, banyak orang-orang yang memiliki potensi wirausaha tapi tidak berani alasannya takut bangkrut, ga ada modal, ga punya agunan buat utang bank dll dan disisi lain ada orang yang memiliki kekayaan tapi tidak tahu harus kemana diinvestasikan. Akhirnya si pemilik modal ini memilih menginvestasikannya ke bank, ke perusahaan-perusahaan besar dan malah rame-rame menyimpan dalam bentuk dollar yang tentu semakin melemahkan rupiah. Padahal akan lebih bermanfaat jika diinvestasikan ke UMKM.

Dari sinilah ide ini muncul yaitu membuat Portal Crowdfunding. Saya tahu udah ada portal semacam ini di indonesia tapi mereka masih berfokus pada kegiatan kreatif dan kegiatan sosial sedangkan portal crowdfunding yang saya konsep hanya berfokus pada wirausaha. Sehingga saya sebut sebagai Portal Crowdfunding Wirausaha.

Dari segi bahasa, Crowd artinya ramai dan funding artinya pendanaan jadi bisa diartikan pendanaan bersama atau disini lebih dikenal dengan istilah patungan.Jadi cara kerja portal ini adalah mempertemukan antara pemilik usaha dengan pemilik modal untuk saling kerjasama dengan tujuan saling menguntungkan. Ya bisa dibilang konsepnya seperti subforum kaskus kerjasama dan investasi ini tapi yang membedakan adalah tingkat keamanan untuk kedua belah pihak. Saya memiliki strategi tersendiri untuk meminimalisir penipuan, penyalahgunaan dana, lokasi usaha dan pelaku usaha yang tidak jelas serta kegagalan usaha. Lebih lengkapnya saya akan jelaskan di proposal. Bahkan saya merancang fitur perlindungan modal yang dapat mengembalikan modal hingga maksimal 70% jika proyek bermasalah. Lebih jelasnya akan saya tulis di proposal gan.

Pertanyaan umum:
Siapa saja yang dapat mencari modal untuk berwirausaha atau untuk pengembangan usaha?
Siapa saja yang memiliki potensi usaha atau yang ingin ekspansi usaha.

Usaha-usaha apa saja yang bisa dipublikasikan?
Usaha-usaha real yang berskala kecil hingga menengah.

Bagaimana dana investor disalurkan ke pemilik usaha?
Seluruh dana investor akan langsung masuk ke rekening pemilik usaha yang telah diverifikasi sebelumnya. Jadi tidak melalui saya dulu.

Berapa dana yang dibutuhkan untuk merealisasi ide ini?
Jika dilihat nominal mungkin bagi agan tidaklah banyak tapi sejujurnya bagi saya sulit karena itu saya cari investor yang nantinya juga bisa saling tukar pikiran. Jumlahnya adalah Rp 8.000.000 dengan rincian sebagai berikut:


Sumber keuntungan portal ini dari mana?
Saya akan jelaskan di proposal.

Berapa keuntungan yang didapat investor?
Saya tidak bisa menjanjikan keuntungan yang tinggi gan. Setelah saya hitung saya hanya mampu memberikan keuntungan 5% per bulan selama 6 bulan. Setelah 6 bulan modal akan dikembalikan.

Kalo project ini gagal gimana? apa ada jaminan?
Kalau jaminan barang yang bisa langsung diambil terus terang tidak ada tapi kalau nanti gagal saya bisa mengembalikan modal agan dengan menjual barang-barang yang sekarang saya punya seperti Led TV, Kulkas, Komputer dll yang kalo dihitung cukup untuk mengembalikan sejumlah dana diatas. Nanti ada surat kontrak juga kok gan. Investor juga akan diberitahu setiap perkembangan pembuatan portal dari awal samapai launching.

Kalau invest ke project ini caranya gimana?
Saya bagi menjadi 8 slot gan. masing-masing 1 slot bernilai Rp 1.000.000. Jika tertarik silahkan email saya dulu nanti saya kirim proposal lengkapnya untuk dipelajari.

Saya tidak punya dana buat diinvestasikan tapi saya ingin terlibat apa bisa?
Bisa gan silahkan email aja gan dan tulis rencana kontribusinya tapi maaf belum bisa kasih honor kecuali nanti kalo sudah berjalan dan sukses.

Saya nggak punya dana sebesar itu tapi ingin ikut membiayai?
Agan bisa donasi mulai dari Rp 25.000 s/d Rp 100.000. Atas kebaikan agan, nama agan akan ditulis dihalaman donatur di website nantinya. Dana hasil donasi akan dilaporkan penggunaanya. Dana donasi akan dialokasikan ke biaya operasional dll.

Kenapa kebutuhan sekretariat tidak dilimpahkan ke investor tapi ke donatur?
Singkatnya saya tidak bisa membayar keuntungan investor jika saya melimpahkan seluruh biaya-biaya dana ke investor untuk itu saya mencari donatur. Proyek inikan proyek baru atau proyek start up dari pada nanti menjadi bermasalah karena tidak bisa bayar akan lebih baik saya cari donatur untuk biaya-biaya yang sifatnya penunjang. Untuk biaya penunjang utama saya limpahkan ke investor.

Semoga sampai disini agan-agan tau dan paham maksud saya tulis thread ini. Jika ada pertanyaan lain atau saran silahkan tulis aja gan di bawah. Sebisa mungkin segera saya jawab.

  • Buat yang tertarik jadi investor email ya gan ke admkitausaha@gmail.com(Tulis nama, no hp/wa dan email agan nanti saya kirim proposalnya dan saya hubungi lewat telp/wa). Hanya 8 calon investor pertama yang akan saya kirim proposal. Jika dari 8 tersebut batal untuk investasi, baru akan saya cari lagi.
  • Buat yang tertarik untuk telibat jadi kontributor juga email aja. Tulis nama, no hp dan keterangan singkat mengenai kontribusinya. Kontribusi yang dibutuhkan antara lain; desain logo, admin untuk share ke jejaring sosial, penulis artikel yang berkaitan dengan dunia usaha, moderator untuk forum dunia usaha (di portal nanti ada fitur forum juga)
  • Buat yang pingin donasi silahkan email: nama lengkap, no hp, dan nominal donasi.


Thanks ya gan udah mampir ke thread ane...

Email: admkitausaha@gmail.com
SMS: 082213772218
0
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.