Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penurunan Nilai Tukar Rupiah Di Sebabkan Oleh Jomblo Tidak Bisa Move On

ridlosyamsulAvatar border
TS
ridlosyamsul
Penurunan Nilai Tukar Rupiah Di Sebabkan Oleh Jomblo Tidak Bisa Move On


Kenapa setiap negara memiliki mata uang yang berbeda..? Kenapa tidak dibuat saja mata uang yang sama untuk menyamaratakan agar tidak terjadi tekananan pada nilai tukar mata uang..?

Misalkan dollar sebagai acuan, mending seluruh dunia pakai saja dollar untuk bertransaksi seluruh bumi. Jadi nantinya tidak akan terjadi tekanan ekonomi karena nilai tukar mata uang yang merosot tajam.

Tapi ini emang sudah dirancang sedemikian rupa untuk melemahkan suatu negara dalam sistem perekonomian kapital, bagaimana negara itu tidak usah susah-susah di ajak perang. Karena kemungkinan apabila kekuatan ekonomi setiap negara itu sama akan menimbulkan banyak bergolakan. Sedikit-sedikit bisa perang.

Contoh saja dulu ada Uni Soviet pada saat masih jayanya dengan kekuatan ekonomi yang kuat dan kekuatan militer yang hebat selalu perang dengan Amerika. Walaupun sekarang masih tapi kekuatannya tidak seberapa besar di bandingkan dulu, terbukti sekarang tidak ada perang.

Perang sekarang itu ngincernya perekonomian. Makanya negara-negara dengan perekonomian kuat mereka kadang pada suka seenaknya sendiri sama negara yang perekonomiannya sempoyongan (lemah).

Salah satu contoh Malaysia, Singapura, Brunai. Padahal negaranya se emprit tapi sama Indonesia berani-berani banget mereka. Nggak maen-maen kalau nggak suka mereka bisa langsung protes sama pimpinan kita, and yang nyebelin pemimpin-pemimpin kita juga mantuk-mantuk ajah. Itu karena apa? karena perekonomianya negara kita yang lemah.

Negara yang berani perang sama Amerika saat ini adalah China. Negara ini berani perang sama negara adidaya itu karena memang china memegang peranan sangat penting dalam perekonomian dunia. Buktinya perekonomian china goyah yang merasakan dampak pelemahan nilai tukar mata uang hampir seluruh dunia, kecuali negara-negara yang tidak mengimpor barang-barang dari china.

Jadi sekarang itu yang paling penting bagaimana cara kita ikut membantu dan mendukung agar nilai tukar rupiah cepat menguat, agar perekonomian kita bisa sehat. Tidak sempoyongan macam orang mabok seperti saat ini. Jangan selalu menyalahkan pemimpin, kita sendiri tidak bisa move on dari pacar yang ninggalin kita dan akhirnya jomblo terus-menerus alias jonblo akut parah. Karena menurut penelitian hampir 35% penurunan nilai tukar rupiah di akibatkan oleh jomblo-jomblo yang tidak bisa move on.

Quote:


Spoiler for Iseng:
Diubah oleh ridlosyamsul 05-10-2015 04:08
0
6.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.