Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

detektif.88Avatar border
TS
detektif.88
Kalah Proyek Kereta Cepat Dengan Cina, Jepang Murka dan Akan meNendang Indonesia !
Jepang, 03/10/2015
Koran Jepang hari ini Mengulas tentang di pilihnya China untuk proyek Kreta cepat Indonesia dgn Judul " Indonesia Lebih Memilih UANG dari pada Tekhnologi".



Tepat sekali Mentri Rini lbh memilih Cost yg murah di banding Tekhnologi dan Keselamatan Penumpang. Indonesia akan Rugi besar apabila proyek ini tidak di batal kan, karna hubungan di plomatik antara Indonesia dan Jepang bisa memburuk. Jepang termasuk paling bnyk menanam kan investasinya di Indonesia dan menampung Puluhan ribu tenaga kerja indonesia yg bekerja di Jepang, tidak lama lagi Pesta olympiade akan di adakan di Jepang tentu saja akan membutuhkan bnyk lg tenaga kerja indonesia, Apakah Mentri Rini sdh berfikir sampai ke sana ?? Semoga Presiden Jokowi Segera mengambil keputusan untuk membatal kan Proyek ini dan membuat tender ulang yg lebih fair dan transparan..!
[sumber fb: vincentius uegaki]
____________________________________________________________________________
Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Transportasi Jepang, Akihiro Ota sangat menyesalkan keputusan Indonesia yang menyerahkan proyek kereta cepat (Shinkansen) kepada Tiongkok.

"Rencana Indonesia menyerahkan proyek kereta api cepat kepada Tiongkok sangatlah disesalkan," kata Akihiro Ota, Menteri Transportasi Jepang dalam konferensi pers, Jumat (2/9/2015) sore di kantornya di Tokyo.
Oleh karena itu mulai sekarang Ota akan meninjau kembali semua hubungan bisnis dengan Indonesia terutama di bidang pertanahan, infrastruktur dan transportasi yang dibidanginya.

"Kita akan meninjau ulang semua bisnis Jepang dengan Indonesia di bidang yang saya tangani ini, khususnya mengenai kereta api berkecepatan tinggi," tambahnya.

Meskipun telah dijelaskan dengan baik oleh pihak Indonesia, Ota masih tidak mengerti mengapa Indonesia menyerahkan proyek tersebut ke dunia bisnis swasta yang semula ditangani pihak pemerintah dengan serius.

"Oleh karena itu kita akan mengevaluasi kembali semua kebijakan dengan Indonesia ke depan," ungkapnya.

Harga kereta api Jepang memang memiliki citra agak mahal tetapi memiliki tingkat kualitas tinggi dan masa penggunaan yang lama serta baik.

"Bahkan Jepang berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia di mana proyek tersebut dijalankan. Sekaligus meningkatkan dan memfokuskan perhatian di bidang pengembangan teknologi untuk kereta cepat ini, di mana pun proyek itu dilaksanakan," katanya.

Bukti nyata adalah pengalaman lebih dari 50 tahun Shinkansen Jepang yang sama sekali belum pernah ada kecelakaan selama ini.
_________________________________________________________________________


Dari Pict diatas sebenernya udah keliatan siapa yg sungguh sungguh dan mana yg ngejar target doang tapi kualitas buruk !

Ada yg bilang kereta cepat cina dipakai di amerika dan rusia ? Ane blm cek kebenarannya namun klo itu pun benar pasti kereta tersebut masuk kereta super sama ky yg dbangun dchina secara rusia dan amerika pny byk duit nah indonesia pake kereta cepat cina pasti bakal dikasi KW 3 nyok ah tunggu aje 10th lagi..jepang itu baek loh kasi bunga kecil dan pasti jujur dan terbuka sekali ngasih ilmunya, gtw tar si jonan mesti cari KRL bekas dr mana lg secara MenHub Jepang udh kesel dboongin rini wkwk


Silahkan tanggepanya gan ?

Wakil dari Panasbung ::
Quote:


Mewakili Panastak ::
Quote:



Diubah oleh detektif.88 04-10-2015 14:54
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
18.2K
135
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.