ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Copot Agus Marto Melalui Perppu UU BI!
RMOL. Relawan garis keras, Pro Jokowi setuju dengan wacana dikeluarkannya Perppu UU BI. Hal itu penting untuk mencegah kejadian seperti yang dilakukan Gubernur BI, Agus Martowardojo.

"Kami setuju dengan gagasan untuk mengeluarkan Perppu UU BI. Buat BI tunduk pada Presiden sebagai Kepala Negara. Bagian pasal soal Gubernur BI dipilih DPR dan menjabat selama 5 tahun diganti," terang Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (3/10).

Agus Marto sebelumnya pernah menyebut bahwa Presiden Joko Widodo jangan mencari popularitas dengan menurunkan harga BBM.

Menurut Budi, Agus Marto tak pantas berkata demikian. Apalagi, dia juga gagal menjalankan tugas karena tidak bisa menjaga stabilitas nilai rupiah. "Maka Gubernur BI diganti melalui Perppu ini," terangnya.

Selain itu, saran Budi, pasal soal independensi BI di hapus dan dirubah lebih dulu menjadi BI harus memperhatikan aspek pembangunan ekonomi nasional yang menjadi tujuan pembangunan dalam program pemerintah.

"Kami mendukung Audit BPK atas pengelolaan kebijakan moneter BI dalam penggunaan cadangan devisa negara untuk menjaga stabilitas nilai rupiah," pungkas Budi.


sumur


Panastak garis keras emoticon-Matabelo belum dapat jabatan ya? emoticon-Mewek
0
16.3K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.