Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akulovetoiAvatar border
TS
akulovetoi
8 Film Korea Anti-Banci
8 Film Korea Anti-Banci

Biasanya cowok-cowok, temen-temen ane bahkan cewek yang suka nonton film hollywood bakal ogah banget kalau ditawarin nonton film Korea. Nah ini ane kasih tah 8 film Korea yang anti banci alias oke lah.

1.Memories of Murder (2003)
Cerita film ini diawali dengan ditemukanya korban rudapaksaan, yang dilanjutkan temuan-temuan mayat-mayat lainnya. Yah, tidak salah ini film tentang pembunuhan berantai dan seperti biasa denagn tokoh utama sang detektiv polisi. Tapi guys, yang bikin menarik sih, kalau biasanya sang detektiv itu keren banget, di sini merut aku lebih alami dan masuk akal aja detektiv nya. Pokoknya filmnya oke beut dan ga salah kalau dapet 25 penghargaan dari 8 jenis Award, tapi hanya 5 penghargaan sebagai “best film”di Korea, Asia dan Jepang.
Spoiler for pic:

Spoiler for Spoiler Ending:


2. Our Town (2007)
Yah film yang muncul di 2007 ini walaupun g dapet penghargaan kayak yang di atas tetep aja neh, keren bagi ane. Alurnya di awali dengan ditemukannya mayat yang digantung di tempat umum, bikin masyrakat heboh, dan bikin polisi kebingungan mencari siapa pelakunya. Dari cara bunuhnya udah jelas sih ketahuan kalo itu adalah psycopat. Tapi yang bikin beda sama film psycopat lainnya, mungkin ya di sini ada copycat-nya, jadi pembunuh lain yang membunuh mirip psycopatnya. Engga ketahuan siapa psycopatnya dari awal, Cuma di tengah aja baru dikasih atau. Cuma penjelsan kenapa itu psycopat jadi psycopat itu keren banget bagi ane. Jadi tonton aja deh. Kalo masalah tokoh, tokoh utamanya sebenrnya tiga, tapi ane kasih tau aja dua, yaitu penulis yang lagi kere alias miskin yang temenan sama detektiv.
Spoiler for pic:

Spoiler for ending:


3. The Man from Nowhere atau Ajuhssi (2010)
Ini film dapet bejibun penghargaan dari 10 jenis Award bayanngin kalo ditotal kalo g salah 30 penghargaan, yah tapi masih bergengsi penghargaan yang diraih “Merories of Murder”. Soalnya ini film Cuma dapet 1 penghargaan sebagai “best film”. Film ini booming banget dan jadi movie of the year, yah kalo ane bilang sih gara-gara yang main si Woon Bin, kalau ada yang ga tau siapa itu Woon Bin, itu lho dulu yang main Endless Love.
Ceritanya simpel sih, yah si Tokoh Utama Cha Tae-Sik yang punya pawnshop temenan sama anak kecil tetangga apartemennya, So-Mi. Oh ya si Tae-sik ini dulunya polisi Cuma berhubung sedih (sudah biasa di film, istrinya terbunuh gara2 dia polisi, jadi berhenti deh jd polisi). Ibunya So-Mi pecandu dan nycuri drug di mafia akhirnya ibunya si So-Mi diculik, So-Mi juga akhirnya diculik, dan neh si Ajuhssi (paman) coba selametin. Gitu aja sih, tapi okelah, actingnya si Woon Bin juga oke beut.
Spoiler for pic:


4. The Client (2011)
Ne film yang ane suka juga neh, tapi sayang g dapet penghargaan. Film ini dibintangi sama aktor-aktor kawakan gan, jadi soal acting agan g bakal kecewa. Ceritanya diawali sama tokoh utama alias client yang sedang merayakan hari pernikahan mereka, tapi pas dia sampe di aaprtemennya dengan membawa bunga mawar merah ternyata di kompleknya udah rame orang dan istrinya dibunuh gan, dia sedih banget, eh ga Cuma itu dia juga dituduh membunuh istrinya. Dan kemudian film ebih pada adu antara pengacara dan polisi yang menuduh the client. Secara mereka musuh bebuyutan dipengadilan. Kalau secara narasi biasa sih gan, Cuma secara pencarian bukti-bukti pembunuhan dan endingnya yang bkin wow.
Spoiler for pic:

Spoiler for ending:



5. Confession of Murder (2012)

Yah ini film dapet 3pengahrgaan tapi ga satupun yang ‘best film”. Film ini diawali dengan polisi yang stress, Choi Hyeog-Goo karena perempuan-perempuan yang diculik atau hilang dari tahun 1986-1990 belum ditemukan. Pada tahun 2005, menjadi alcoholic karena tidak bisa menyelesaikan kasusnya, kemudia ia melihat keluarga korban bunuh diri.
Dua tahun kemudian muncullah Lee Doo-Seok yang menerbitkan buku “I Am teh murderer”, dia mengaku kalau dia adalah pembunuh yang sebenarnya dia mengatakan bahwa di dalam bukunya itu dia menuliskan cara-cara pembnuhannnya. Bagimanapun polisi tidak bisa menangkapnya karena tidak ada bukti walaupun isi buku Lee sangat akurat. Dan tiba-tiba munculah J, yang mengaku pembunuh sebenarnya, beda dengan Lee, ia tidak memunculkan identitasnya. Dan ceritanya berlanjut dengan pencarian siapa pembunuh sebenarnya.
Spoiler for pic:


6. Helpless (2012)
Film ini adalah film korea bergenre mistery yang pertama ane tonton, jadi ne film berkesan banget. Ini film dapet 4 penghargaan, salah satu diantaranya sebagai “best movie”. Yah emang keren deh film ini.
Plotnya, ini berawal dari pasangan bahagia (Kim Min-hee dan Lee Sun-kyun) yang akan menikah dan sedang menuju rumah orang tua Lee Sun-kyun yang berada di luar kota. Di tengah perjalanan, di area peristirahatan saat Lee setelah membeli kopi, dan kembali ke mobilnya ia tidak mendapati Kim, ia cari di toilet tidak ada, hp dan tas kim masih d mobil. Ia cari ke manapun tidak ada, dan ia memutuskan untuk pulang pun ia tak menemukan Kim di rumah mereka. Akhirnya Lee menyuruh sepupunya Jong-geun yang mantan polisi untuk mencari Kim.
Lee tidak begitu banyak mengetahui asal usuk Kim karena mereka Kim selalu bilang ia adalah sebantang kara, tapi selama ini Kim adalah wanita yang baik.
Aduh ne film oke banget, tapi kalo ane ceritain jadi spolier banget.
Dan dari film ini agan-agan bisa tau gimana milih mangsa yang bat dibunuh hahha, becanda dan cara deketinnya. Ngeriiiii
Spoiler for pic:

Spoiler for ending:



7. Hide and Seek (2013

Ini film pertama ane tonton ane kira film horror, yah ini film termasuk yang palng ane suka diantara filmyang lain walau Cuma dapet 4 penghargaan.
Film yang di awali dengan Sung-soo yang sukses dan kaya serta memiliki 2 anak dan tinggal di apartemen mewah, mendapat telepon dari seseorang kalau kakaknya menghilang. Ia mendatangi orang tersebut, ia adalah pemilik apetemen kumuh tempat kakaknya tinggal. Kakak Sung baru saja keluar dari penjara, namun menghilang kembali. Ia kemudian mencari kakaknya dengan meneliti apartemen kakaknya, kemudian ia menemukan simbol ‘hide and seek’ di setiap pintu rumah aprtemen kakaknya. Simbol itu memberi info tentang jumlah penghuni rumah dan jenis kelaminnya. Dan saat ia pulang pun, ia menemukan simbol yang sama di depan rumahnya dan di setiap pintu di apartemennya.
Apakah arti simbol itu?
Keren bgt pokoknya gan
Spoiler for pic:


8. Monster (2014)
Ane baru baru aja ane nonton fim ini gan. Keren banget, cuma kalo secara narasi kurang memukau, secara ane pecinta narasi.
Plotnya : Si Bok-Soon adalah cewek aneh dilingkunganya dan dianggap bodoh, dia adalah penjual sayuran segar. Sementara si Tae-soo adalah pembunuh brutal yang akan membunuh tanpa alasan. Sementara ada si kecil Na-ri yang sedang lari dari Tae-soo dan kemudian mempertemukannya dengan Bok-soon.
Cerita walau sebenarnya tentang bagaimana si Bodoh Bok-soon dan si kecil Na-ri lari dari dari kejaran Tae-soo, tapi di dalamnya juga terdapat cerita-cerita yang keren. Seperti bagaimana Na-ri bisa dikerjar Tae-soo, di dalamnya terdapat cerita tentang monopoli perusahaan tempat kakak Na-ri bekerja, serta bagimana keluarga aneh Tae-soo yang licik.
Spoiler for pic:


Kalau bagi ane film-film korea yang ber-genre misteri gini udah okay bisa lah dibandingin sama hollywood, tapi entah kenapa kalo film actionnya blm deh. Sebernernya ada sih film-film lain tpi genre-nya action dan bagi ane kurang greget gan hahah jadi g ane cantumn.
Kalo agan ada film lain yang rekomen, boleh donk dishare.
Maaf ya belepotan, maklum trit pertama ane.

0
18.5K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.