Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Rini: Pinjaman USD3 Miliar Dampak MoU Jokowi dengan Tiongkok
Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya angkat bicara terkait pinjaman dana USD3 miliar dari China Development Bank (CDB).

Rini menjelaskan peminjaman dana segar kepada tiga bank nasional BNI, BRI, dan Mandiri merupakan tindak lanjut dari perjanjian antara Presiden Joko Widodo dengan Tiongkok.

"Peminjaman CDB kepada BNI, BRI, dan Mandiri adalah tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (Momerendum of Understanding/MoU) antara Jokowi dengan RRC," kata Rini dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR-RI, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Dalam MoU tersebut, Rini menuturkan terdiri dari berbagai program di antaranya jasa dan infratstruktur. Rini juga mengatakan pinjaman yang diberikan Tiongkok ini bersifat bisnis to bisnis antara bank nasional dengan CDB.

Bank BUMN tersebut akan mendapatkan pinjaman senilai USD1 miliar dengan struktur 70 persen pinjaman dalam bentuk USD dan 30 persen pinjaman dalam bentuk remimbi. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk keuangan perbankan dan infrastruktur dan pendanaan ekspor.

"Tenor 10 tahun dan clean based tanpa jaminan. Pinjaman ini adalah kesempatan baik. Pinjaman ini akan menambah daya dukung bank BUMN untuk mendanai ekspor," jelas Rini.


sumur
0
3K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.