Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cinderellaman.Avatar border
TS
cinderellaman.
AS Setop Rekrut Pemberontak Suriah
AS Setop Rekrut Pemberontak Suriah
Kelompok sayap Al-Qaeda, Front Nusra | (Newsweek)

WASHINGTON - Juru bicara Pentagon mengatakan, setelah melakukan review, Amerika Serikat (AS) memutuskan untuk menghentikan sementara program rekrutmen pemberontak Suriah untuk diikutsertakan dalam pelatihan di luar negeri. Pola rekrutmen dan pelatihan ini adalah bagian dari program militer AS untuk memberikan pemberontak Suriah pengetahuan tentang perang modern.

"Setelah kami meninjau ulang program ini, kami memutuskan untuk menghentikan sementara program rekrutmen pemberontak Suriah," ujar juru bicara Pentagon, Peter Cook.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (30/9/2015), program ini dinilai telah bermasalah dari awal. Pasalnya, 60 pejuang yang menjadi anggota gelombang pertama program ini, justru menjadi bagian dari sayap Al-Qaeda, Front Nusra, saat turun ke medan pertempuran.

"Beberapa dari mereka tewas atau tertangkap, dan 18 orang lainnya tidak diketahui nasibnya," ujar seorang juru bicara militer AS.

Selain itu, beberapa pemberontak yang dilatih oleh AS diketahui telah menyerahkan beberapa perlengkapan tempur mereka kepada Front Nusra dengan imbalan keselamatan mereka. Tentu saja apa yang dilakukan oleh para pemberontak binaan AS ini telah melanggar pedoman pelatihan yang diberikan.

Terlepas dari masalah yang ada, Pentagon mengaku program ini masih aktif, dimana mereka masih merekrut dan memberikan pelatihan secara langsung di lapangan. "Kami terus memberikan dukungan bagi para pemberontak yang berjuang di darat dan tetap melatih mereka dalam program ini," jelasnya.

source: sindonews.com

kurang apalagi bukti bahwa gerombolan pemberontak teroris suriah hanyalah pion2 US dan negara2 barat yang didukung kelompok negara2 WAHABI dan ZIONIS untuk menumbangkan pemerintahan ASSAD musuh bersama mereka
0
3.6K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.