Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setahun Sudah, Ribuan Warga Gaza Terima Manfaat Mobile Water Tank dan Water Well ACT

act.idAvatar border
TS
act.id
Setahun Sudah, Ribuan Warga Gaza Terima Manfaat Mobile Water Tank dan Water Well ACT
Setahun Sudah, Ribuan Warga Gaza Terima Manfaat Mobile Water Tank dan Water Well ACT

JAKARTA – Alhamdulillah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Kota Gaza, Palestina yang saat ini masih berada dalam kesulitan akibat serangan brutal Zionis Israel, Juli 2014. Bantuan rutin yang dilakukan antara lain adalah air bersih yang sejak Oktober 2014, dengan satu mobil truk Water Tank berkeliling kota mendistribusikan air bersih. Warga Gaza memang kesulitan mendapatkan kebutuhan sangat vital bagi kehidupan mereka akibat bombardir militer Israel atas instalasi air kota Gaza.

Total air yang telah terdistribusikan selama setahun ini sebanyak 4.800 meter kubik, yang diterima 2.400 keluarga di wilayah North Governorate, Gaza City, Middle Are, Khan Yonis, dan Rafah. Setiap bulan, masing-masing keluarga mendapatkan satu meter kubik air bersih. Selain keluarga, ACT juga membagi air ke 50 masjid dan sekolah, ke anak-anak yatim, penduduk yang tak punya rumah. Total penerima manfaat di luar 2.400 keluarga yang mendapatkan air bersih tak kurang dari 43.800 jiwa. Demikian data yang dikeluarkan oleh Direktorat Global Partnership Network (GPN)- ACT, Kamis (1/10).

Darimanakah air yang didistribusikan ACT dengan truk Water Tank?

“ Kami bekerjasama dengan mitra lokal membangun sumur atau Water Well di Gaza, tepatnya di Jabalia City, yang sudah mulai beroperasi mulai tangga 1 Mei 2015. Salah satu sumber air yang kami distribusikan ke Gaza adalah dari sumur ini,” terang Aisyah Darojati, staf GPN-ACT, kepada ACTNews.

Water Well Gaza yang sudah tuntas dibangun tersebut mampu menyuplai air 75 meterkubik perjam, atau 1.500 meter kubik per hari.

“ Water Well ini sudah beroperasi selama lima bulan sampai sekarang, dari Mei sampai September, dan jumlah air yang sudah didistribusikan ke rumah-rumah penduduk sebanyak 220.000 meter kubik sampai sekarang. Perkiraan jumlah penerima manfaat ada 22.000 penduduk atau sekitar 3.100 keluarga,” pungkas Aisyah

Sumber
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.