scupluxAvatar border
TS
scuplux
Terima Kasih Tokopedi*a !!!
Selamat siang agan2 penghuni The Lounge emoticon-Cool

ane mau share pengalaman belanja yang baru saja terjadi di toko online TOKOPEDI*.

jadi gini gan, awalnya ane iseng2 mau nyari Iphone 5, main2lah ke Tokopedi*, karna sistemnya yg rekber jadi ane ga terlalu takut belanja disana, lagian ane udh sering juga belanja disana.
searching2 dapetlah lapak ini gan
Spoiler for lapak:


agak curiga sih emang karna harganya yg jauh dibawah pasaran, tapi karna pake sistem Tokopedi* jadi ya gak terlalu takut gan
langsung contact seller via diskusi dan add pinnya biar lebih enak nanyanya.
setelah terombang-ambing ngobrol ane memutuskan untuk melakukan transaksi gan.
seller juga menawarkan untuk transaksi diluar tokopedi* sih, bisa nego katanya, tapi ane cari aman aja jadi ane ttp transaksi via tokopedi*

singkat ceita ane udh pesan dan bayar transaksi ane gan, udah diverifikasi juga sama tokopedia, statusnya sedang diteruskan ke penjual.

disini nih mulai masalah gan

pagi ini ada yg nelpon ane gan, dia mengaku sebagai marketing staff tokopedi* namanya Budi Setiawan.
dia menyebutkan dengan detail ttg informasi transaksi ane dari barang yg ane beli, pilihan kurir, dan jumlah yg ane transfer ke tokopedia (yah wajar lah orang tokopedi* tau info2 itu)
dia menginformasikan kalo sistem tokopedia sedang dalam masalah sehingga transaksi2 yang sudah dilakukan pembayaran akan di Refund ke akun masing2. supaya transaksi tetap berlangsung ane diminta untuk transfer sejumlah transaksi ane ke rekening BENDAHARA TOKOPEDIA BANK BRI A.N. ALDI SAPUTRA NOREK : 0509-01-027278-50-5 (disini ane mulai curiga nih, kalo transfer2 ke nomer rekening pribadi 99,99999% penipuan menurut ane)
trus ane iya2 aja pas ditelpon.
Spoiler for sms dari si penelpon:


penasaran coba googling nomer rekening tersebut, gotcha !
Spoiler for gotcha:


trus ane coba contact sellernya, tanya2 banyak, menurut ane nih seller kaya mengarahkan ane untuk ttp transfer ke rekening bendahara tersebut. (tambah curiga gan ane disini, menurut ane ini ada kongkalikong pasti antara seller dengan oknum yg ngaku bendahara tokopedi* emoticon-Mad (S))
Spoiler for percakapan dgn seller:


langsung minta cancel transaksi tapi seller minta ganti rugi 150.000 emoticon-Cape d...
setelah itu ane langsung coba contact tokopedi*, disini ane mengalami kendala karna ga ada nomer telpon cs tokopedi* di websitenya.
coba hubungin nomer ini (021)53691015 ga nyambung2
ahirnya dapet nomer ini (021) 80647300 di angkat oleh mba dina dan ane utarakan semua masalahnya dan minta cancel sekaligus refund. ane diminta tunggu sebentar, tokopedi* akan memeriksa laporan ane. ga sampe 30 menit ane dapet telpon lagi dari tokopedi* kalau transaksi akan di cancel dan dana ane d refund.
alhamdulilah ane ga jadi korban dari indikasi penipuan berkat sistem tokopedi*, kalo ane memilih transaksi diluar tokopedi* seperti yg ditawarkan seller udah ludes uang ane gan emoticon-Cape d...
seketika toko seller lagi di cek sepertinya sama tokopedia, masuk moderasi
Spoiler for moderasi:


jadi ya saran ane transaksi walaupun udah terjamin tempatnya ttp harus hati2 juga gan, jangan transfer ke rekening pribadi apapun alesannya kalo ente belanja di toko online lewat pihak ketiga.
buat yg sering belanja di tokopedi* silahkan save nomer telpon ini (021) 80647300, supaya bisa langsung di action sama pihak terkait jika terjadi masalah gan emoticon-Big Grin

sekian thread ane gan semoga bermanfaat
maaf kalo agak berantakan gan, ga biasa nge-thread emoticon-Big Grin

tambahan info penting
Quote:
Diubah oleh scuplux 01-10-2015 02:15
0
40.4K
335
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.