Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

topikjakartaAvatar border
TS
topikjakarta
Pancasila Menjadi Alat Pemersatu Bangsa
Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan momentum bagi generasi muda untuk bisa lebih baik lagi membangun Indonesia. Sebagai pemersatu bangsa, Pancasila harus dipahami dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Pancasila Menjadi Alat Pemersatu Bangsa

"Kita bersyukur punya Pancasila. Sampai saat ini kita masih bersatu padu, masih utuh dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi Pancasila ini betul-betul menjadi alat pemersatu," ujar Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan IRTI Monas, Kamis (1/10).

Saefullah mengatakan, sejak lahir, Pancasila selalu mendapatkan kritikan baik dari dalam maupun luar negeri. Namun hal tersebut tidak bisa menggantikan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia. "Pancasila juga dapat bertahan di tengah krisis global yang saat ini sedang melanda Indonesia," ucapnya.

Saefullah juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Jakarta, untuk bersama-sama menjaga kesaktian Pancasila. Selain itu ia berharap, agar momentum Hari Kesaktian Pancasila dapat mengingatkan masyarakat Jakarta dengan jasa-jasa pahlawan yang telah mempertahankan NKRI.

"Jadi harus tetap kita pertahankan Pancasila. Dan momentum satu Oktober ini semoga menjadi mengingat bagi generasi-generasi muda untuk pahlawan-pahlawannya yang gugur dalam mempertahankan kesaktian Pancasila itu," tandasnya.
BERITAJAKARTA.COM
Diubah oleh topikjakarta 01-10-2015 03:22
0
651
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.