brutalwariorAvatar border
TS
brutalwarior
Salut! Brigadir Iskandar 'Nemplok' di Kap Taksi yang Kabur Saat Disetop

Jakarta - Aksi Brigadir Iskandar Adam ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, anggota Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya ini mempertaruhkan nyawanya untuk menyetop sopir yang melanggar sampai nemplok di atas kap taksi yang melaju kencang!

Peristiwa heroik ini terjadi pada pukul 17.30 WIB tadi di Jl DI Panjaitan, Jakarta Timur. Saat itu, ada 5 anggota polantas termasuk Brigadir Iskandar menertibkan sejumlah taksi yang berhenti di sembarang tempat.

"Petugas melihat taksi yang sedang mangkal atau berhenti di rambu larangan parkir. Melihat pelanggaran tersebut, petugas berhenti untuk melakukan penilangan terhadap taksi tersebut," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Rabu (30/9/2015).

Namun, salah satu taksi bernopol B 1476 UTB melarikan diri saat hendak ditilang petugas. Melihat hal itu, Brigadir Iskandar langsung berupaya menghentikan sang sopir yang belakangan diketahui Daniel Caesar Trianto itu dengan menghadang di depan taksi.

Namun rupanya Daniel tidak berhenti malah menabrak Iskandar. Dengan spontan, Iskandar pun langsung meloncat ke atas kap taksi tersebut.

Tetapi rupanya, setelah Iskandar 'nemplok' di atas kap taksi, sang sopir tidak juga berhenti malah memacu taksinya. Taksi tersebut melaju hingga sejauh 1 Km membawa Iskandar yang masih berada di atas kap.

Beruntung, warga yang melihat hal itu langsung menghadang taksi itu beramai-ramai. Sopir taksi lalu keluar dan dikejar warga hingga akhirnya berhasil diamankan oleh petugas lain yang mengikuti taksi dari belakang.

Selanjutnya, sopir taksi nakal ini dibawa ke Gedung Lantas Pancoran. Di situ dia diinterogasi dan akhirnya mengakui kesalahannya yang membuatnya takut kena tilang.

"Yang bersangkutan ternyata tidak membawa STNK sehingga kabur karena takut ditilang," imbuhnya.

Atas perbuatannya melawan hukum itu dan membahayakan nyawa petugas itu, Daniel pun dilaporkan ke SPKT Polda Metro Jaya. Sementara Brigadir Iskandar dibawa ke rumah sakit untuk perawatan karena mengalami luka.

"Anggota terluka di telapak tangan kirinya dan dijahit 5 jahitan," tutupnya.
(mei/spt)detik.com
wow atraksi sirkus emoticon-Matabelo
0
6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.