chiche2315Avatar border
TS
chiche2315
orang cerdas milih Jokowi..
Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla dinilai tampil percaya diri dalam debat sesi terakhir capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu malam. Sebelumnya, Jokowi juga hadir dalam konser 'Salam 2 Jari' di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang disesaki puluhan ribu simpatisan.

Menurut Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung, Sahala Tua Saragih, dua acara tersebut mampu menggeser keputusan pemilih, terutama di perkotaan dan luar negeri, untuk mencoblos Jokowi-JK pada 9 Juli mendatang.

"Seperti pada empat debat sebelumnya, dalam debat terakhir Sabtu (5/7) malam, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) tetap tampil dengan percaya diri tinggi. Mereka mampu menyampaikan pesan-pesan dengan bahasa yang sangat jelas," kata Sahala, Ahad (6/7/2014).

Terlebih, kata Sahala, pasangan nomor urut dua itu benar-benar menguasai materi, secara teknis maupun secara prinsipil. Bahkan, Jokowi-JK juga tak pernah salah menyimak pertanyaan dan pernyataan lawan debat, demikian pula dengan pertanyaan dan instruksi moderator.

"Sebagai perbandingan, Hatta disuruh moderator menanggapi pernyataan Jokowi, tapi dia tetap ngotot bertanya. Dia juga tak bisa membedakan hadiah Adipura dan Kalpataru, misalnya," ujarnya.

Seperti biasa, Sahala mengatakan, Jokowi dan JK berbicara dengan sistematis dan benar-benar menguasai podium debat.

"Terlepas dari penampilan bagus mereka tadi malam, saya yakin hampir semua calon pemilih telah punya pilihan masing-masing. Jadi, pergeseran pemilih perkotaan dan luar negeri akan mengarahkan dukungan ke nomor 2. Apalagi acara akbar di GBK kemarin makin memengaruhi mereka yang masih ragu menentukan pilihan," ucapnya.

(Jco)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.8K
495
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.