• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman Pertama Terbang Dengan SRIWIJAYA AIR. KOPER DIROBEK! (+ Pics)

tyddAvatar border
TS
tydd
Pengalaman Pertama Terbang Dengan SRIWIJAYA AIR. KOPER DIROBEK! (+ Pics)
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pertama - tama ane minta maaf kalau thread dgn topik yang sama telah berkali2 dipost agan2 di sini. Tapi yang sama persis isinya ane yakin ga ada soalnya thread ini ane tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi yang baru ane alamin.

Hari Minggu, 27 September 2015 ane terbang dengan SRIWIJAYA AIR dari Padang (PDG) tujuan Jakarta (CGK). Saat check in ane sempat kaget soalnya penerbangan yang seharusnya terjadwal jam 18:25 WIB ditunda sampai jam 19:45 tanpa pemberitahuan sebelumnya. Delay 1 jam dgn alasan ada masalah teknis. Ane sedikit emosi waktu nanya ke petugas check in, tapi akhirnya maklum dengan kondisi yang sama yang memang sering terjadi di indonesia.

Kira2 jam 22:00 WIB pesawat mendarat di CGK terminal 1 Jakarta. Setelah keluar dari pesawat, ane buru2 untuk klaim bagasi. Barang2 yang keluar awal adalah beberapa kardus2 yang kemungkinan berisi keripik oleh2 asal padang.

Sekitar 10 kardus keluar. Setelah kardus terakhir ada jeda kira2 beberapa menit tidak ada barang yang keluar lewat ban berjalan. Tidak ada perasaan was2. Ane sama seperti penumpang lainnya pastinya berharap semoga barang berikutnya koper ane yang keluar. Dan bener saja. Kira2 5 menit setelah kardus terakhir, koper ane muncul lewat ban berjalan.

Ada yang aneh dengan koper ane. Resleting bagian depan terlihat robek. Setelah ane ambil dari ban berjalan, ane bener2 kaget dan sadar kalau koper ane telah dibongkar paksa dan kemungkinan ada barang yang hilang!.
Spoiler for Koper yang sudah robek:

Seorang petugas bandara berbaju hitam yang sepertinya sudah mengetahui kejadian itu kemudian langsung datang menghampiri ane. Ane dibawa ke ruangan kehilangan & penemuan barang SRIWIJAYA AIR dekat klaim bagasi tadi. Di dalam ruangan ane ga bisa lagi nahan emosi. Sekalipun sudah berkali2 ane komplain ke petugas di sana mereka cuman tetap bilang ini bukan tanggung jawab mereka. Petugas unload bagasi yang mereka hubungi bilang bagasi ane sudah dalam keadaan rusak waktu sampai jakarta. Mereka juga bilang ga bisa menghubungi petugas di padang dgn alasan ini penerbangan terakhir dan ga ada lagi petugas di padang yg bisa dihubungi. Saking emosinya ane sempat banting koper ane di depan mereka dan menngancam akan memasukan kejadian ini ke berita acara.

Setelah beberapa saat datang 2 petugas SRIWIJAYA AIR lain yg kemungkinan atasan petugas dalam ruangan tadi. Ane ditanya barang yang hilang dan dia lagi2 menegaskan ini bukan kesalahan mereka. Ane belum bisa memastikan barang yang hilang soalnya masih kaget. Yang pasti 1 gembok TSA seharga hampir 1 juta hilang dan koper ane yg juga dgn kunci TSA rusak dan tak layak pakai lagi. Resleting bagian depan koper (Gambar koper yang sudah robek) yang ane kunci dgn gembok TSA tadi robek ditarik dan sudah tidak ada pengkait resletingnya lagi.

Ane sampai kehabisan kesabaran karena mereka bilang masalah ini akan mereka proses nanti. Ane bilang ane ga punya waktu soalnya ane harus buru2 ke terminal 2 untuk penerbangan selanjutnya jam 01:30 hari berikutnya. Ane minta untuk saat ini cukup ganti koper ane.

Setelah berunding hingga pukul 23:00 WIB, ane minta mereka wrapping saja koper ane. Ane bilang ke mereka kalau wrapping saja ga cukup. Ane udah rugi koper yang sudah tak layak pakai, waktu dan harus naik taksi ke terminal 2 untuk segera catch penerbangan berikutnya. Dan pasti ini mengganggu kenyamanan ane dalam penerbangan ini. Ane bilang ke mereka kejadian ini ane akan sebar ke sosial media yang ane punya dan konsekuensinya mereka yang tanggung. Ane juga sempat foto petugas2 tadi
Spoiler for Petugas Sriwijaya Air:

Spoiler for Petugas bandara & Sriwijaya Air:

Dengan thread ini ane berharap petugas yang terkait lebih serius mengatasi masalah serupa yang memang sudah sering terjadi di bandara2 indonesia. Tentunya kita ga mau kita atau kerabat2 kita mengalami kejadian serupa. Dan untuk SRIWIJAYA AIR, ane sudah searching dan menemukan kejadian serupa telah berkali2 terjadi di maskapai ini. Kalau tidak ada penanggulangan jangan heran nanti akan kehilangan customer2nya.

Terima kasih untuk agan2 yang udah membaca thread ini. Silahkan disebar. Semoga dapat dibaca banyak orang untuk lebih berhati-hati dalam perjalanan memakai maskapai di indonesia khususnya SRIWIJAYA AIR.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


P.S. : Semua foto ane ambil sendiri



Komen dari kaskuser
Quote:


Quote:




Diubah oleh tydd 12-09-2019 13:10
0
30K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.