Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
573
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560950b312e257655e8b4567/mengapa-rupiah-melemah-simak-penjelasannya-gan
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane :iloveindonesias Bukti No Repsol : Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane :selamat Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabow
Lapor Hansip
28-09-2015 21:37

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Past Hot Thread
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane emoticon-I Love Indonesia (S)


Bukti No Repsol :

"No Repsol"


Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane emoticon-Selamat
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!


Quote:
Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabowo menjadi presiden. Juga bukan sebuah karma terhadap Jokowi yang telah menunda kemenangan Prabowo dalam kontes R1 idol. Tak ada kaitannya juga dengan perseteruan JK dan Rizal Ramli. Apalagi jika dikaitkan dengan perang statemen antara Ahok dengan Rizal yang lain. Rasanya tak masuk akal semua itu menjadi penyebab utama anjloknya nilai tukar rupiah.


Nah, dari pada mendengarkan penyebab anjloknya nilai tukar rupiah dari analis dadakan yang memposisikan diri sebagai haters bagi pemerintahan, atau menyimak bantahan dari ekonom instan yang memposisikan diri sebagai lovers-nya pemerintahan, mending kita menyimak pendapat beberapa ahli atau pelaku usaha mengenai penyebab “lain” melemahnya rupiah. Di jamin lebih objektif, independen dan masuk akal. Apalagi kalau sudah saya bumbui, pastinya lebih masuk akal. Walaupun bumbu yang berasal dari saya kurang klop, karena memang bukan ekonom, setidaknya bumbu-bumbu tersebut lebih masuk akal dibanding ucapan seorang haters akut stadium 4 atau lovers kronis stadium yang sama.

Konon, menurut ahlinya, nilai tukar rupiah yang terus melemah akhir-akhir murni disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang menyebabkan anjloknya rupiah dapat disebutkan dengan ringkas seperti di bawah ini.


"Yang Pertama"


"Yang Kedua"


"Yang Ketiga"


Selain faktor eksternal di atas. Dikutip dari berbagai sumber, ada faktor internalyang menodorong semakin lemahnya rupiah.


"Faktor Internal"


Dari uraian singkat di atas, dapatlah kita katakan bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan anjloknya rupiah. Konflik di Timur-Tengah, ledakan di Tianjin, wacana perang dunia ke-3 di semenanjung Korea, ulah spekulan dan pialang saham, sampai kondisi perpolitikan di tanah air serta kinerja pemerintahan yang kurang memuaskan, adalah pemicu lain dari anjloknya nilai tukar rupiah. Itulah resiko yang harus diterima rupiah kalau terus menjadi figuran semata. Tinggal pemerintah sekarang yang berpikir bagaimana caranya agar suatu hari kelak rupiah bisa menjadi pemeran utama dipanggung perekonomian dunia.


Kaskuser Sejati Selalu meninggalkan komentar emoticon-Salaman dan Ratenya emoticon-Rate 5 Star

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!




Diubah oleh stephenlukas
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 29
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:40
Hari ini aja kalo gak salah udah tembus 14.800
Takutnya sih Krismon 98 keulang lagi emoticon-Matabelo
Semoga enggak deh Gan amit2
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:42
kepercayaan negara asing terhadap Indonesia juga pengaruh gan
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:43
mana pemerintah yg katanya mau benahin jakarta, yg dibanggain ma negara asing. kepala pemerintahnya aja di ga tegas ngambil keputusan wkwk emoticon-Ngakak

makanya gan jgn percaya sama org yg tiba2 tenar dan lngsng nyalonin jadi presiden. kayanya ada permainan tuh gan emoticon-Hoax
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:46
SBY paling ketawa2 aja klo liat kondisi sekarang emoticon-Big Grin

0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:50
Alah kebanyakan ngeles, kenyataannya udh trpuruk gni masiihh aja.
Keadaan indo g sgenting malay, tp knp rupiah ttp anjlok ke semua mata uang, bkn ke $US doang dan satu lagi.Kebanyakan kata2 para kodokers/cebongers kalo "pemimpin"nya di cela krn emnk BERMASALAH nyuruh pindah negara, loe aja yg jd presiden dan bla bla lainnya
Satu lagi kalimat jitu mereka "gimana indonesia mau maju kalo pemimpin sndri dibenci dan dicaci"
Lah namanya org ngeluarin uneg2 ya wajar, org miskin dan gak mampu pada njerit krn harga bahan pokok makin naik, mending kalo harga2 yg melambung para kodoklopers/cebonglopers aja yg rasain,sdngkan oposisi dpt hrg normal dan subsidi sperti sblumnya dijamin ga bakalan ada yg komen pedes maupun ngeluarin cacian busuk.
Di singapure aja yg rakyatnya pada dapat kompensasi sna sni kalo komentarin presidennya lebih pedes lagi, g ad tuh presidennya curhat sna sni cem si "petugas partainya mbok megatron"
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:52
Sebenernya kalau output pendidikan penyaluranya sesuai dengan kebutuhan dan harapan indonesia, pasti banyak inovasi produk2 yang bakalan mempercepat jalanya roda perekonomian.. Masalahnya penduduk demograpisnya bagus tapi sarjananya kebanyakan gelar bodong yang menjadi anggota pns, dan sarjana lainya kebanyakan sibuk untuk mencari pekerjaan dari jadi gojek sampai jadi teller bank dibandinkan mempraktekan apa yg di dapat di universitas..

Akibatnya inovasi kurang, import deh keluar dari mulai hasil inovasi pangan, teknologi, hal fundamental lain..

Uang itu semu gan.. Yg penting real value nya.. Real value manusia di pemikiran dan inovasinya.. Kuncinya pertama singkronisasi kebutuhan antar pemerintah pusat dan pengusaha serta sektor pendidikan agar bisa memenuhi kebutuhan dengan inovasi2 sehingga lebih cepat.. Kedua pemerataan pendidikan, sudah saatnya tempat beribadah di jadikan sarana untuk mengajarkan dan menyebarkan kebiasaan mencatat dan menganalisis ide2 dan tujuan hidup beserta seluruh masalah dan solusinya agar indvidu2 rakyat bisa naik kelas dengan tidak mengulang kesalahan yang itu2 saja karena sudah tertulis dan teranalisis rapih di buku milik masing2..

Money just number,, inovasi dan kepercayaan adalah nilai yg sesungguhnya

Page one ts
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 22:58
ya mungkin paling salah ya kebijakan jokowi itu pro rakyat kecil. nah kan udah tau rakyat kecil itu ga "menghasilkan"....
rill nya kan udah keliatan tuh, udah banyak phk massal...
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:01
Gw udah bantu, tiap hari gw makan diwarteg, naek lagih 2rb. Baik kan gw?
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:11
yang penting uang jajan ane lancaremoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:19
Si MR. PLANGA PLONGO sih bilangnya ekonomi bakal meroket. Ternyata benar, hanya PLANGA PLONGO tidak tahu apa apa
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:30
ini ada video bagus gan buat ngerti kenapa rupiah melemah. pernah disetel sama dosen ane waktu mata kuliah pengantar ekonomi hehe
m.youtube.com/watch?v=sB7fSPbYFJg
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:30
Gw gak paham ekonomi fundamental, ekonomi kawasan, perekonomian dunia, ekonomi bla-bla-bla.. Tp gw msh inget bgt dulu jokowi janji klo dia jadi presiden rupiah akn menguat setidaknya dubawah 10rb, dan bulan2 lalu dia bilang ekinomi akan meroket pd bln september (sambil meragain *buuuzzzz#@$%$@#$.), tp skarang qt bisa merasakan semua itu BULLSHIT men..!!
#HandsUpJokow#
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:33
Mungkin dollar ngira yg jdi presiden nya Prabowo
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
29-09-2015 23:43
Bagaimana hidup anak cucu kita nanti jika rupiah terus melemah emoticon-Frown
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 00:02
Quote:Original Posted By andrias06
Bagaimana hidup anak cucu kita nanti jika rupiah terus melemah emoticon-Frown


selama ekspor masi jalan ya sangat menguntungkan
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 00:09
Quote:Original Posted By kocokterus
Makanya transaksi jangan pk uang kertas gan emoticon-Big Grin

mulai lah dgn e-money



Sama aja gan.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 00:10
Karena rupiah jarang olahraga, terlalu banyak merokok, minum miras.. mangkanya kalah kuat sama dolar emoticon-Hammer (S) .
GW bener kan gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 00:12
Quote:Original Posted By cupbants
Mungkin dollar ngira yg jdi presiden nya Prabowo


Ada apa dengan Pak Prabowo gan? dollar membenci doi kah? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 00:14
kurang komplit gan...
emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 22 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia