Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip.06Avatar border
TS
victim.o.gip.06
Rini Soemarno Berhentikan Bos BUMN Termuda
Quote:


Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan Direktur Utama (Dirut) PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Laily Prihatiningtyas. Keputusan ini terjadi pada Jumat (25/9/2015).

Laily saat diangkat sebagai Dirut TWC pada November 2013 lalu, masih berusia 27 tahun, diklaim sebagai Dirut BUMN termuda di Indonesia. Wanita lulusan S2 di Belanda ini diangkat oleh Dahlan Iskan saat masih menjabat Menteri BUMN.

"Ibu Tyas diberhentikan sebagai Dirut terhitung Jumat kemarin," kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Purnama kepada detikFinance, Selasa (29/9/2015).

Sebagai pengganti, Kementerian BUMN menunjuk Purwanto yang merupakan Direktur SDM dan Keuangan TWC sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut TWC. Saat ditanya alasan pemberhentian, Teddy mengaku tidak mengetahui.

"Saya tidak paham soal itu," ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, wanita kelahiran Desember 1985 ini membenarkan bahwa sejak 25 September kemarin sudah tidak menjabat sebagai Dirut TWC.

"Saya sudah nggak di TWC per Jumat kemarin," ujar Laily Prihatiningtyas.

Seperti diketahui, posisi seorang Direksi atau Dirut BUMN bisa menjabat selama 2 periode. Untuk 1 periode, seorang biasa menjabat selama 5 tahun. Tyas yang berlatar belakang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian BUMN ini praktis baru menjadi Dirut TWC kurang dari 2 tahun.

Saat diangkat oleh Dahlan Iskan pada 2 tahun lalu, Laily Prihatiningtyas menggantikan posisi Ricky Siahaan.


Sumber

Orang orang yang berpotensi malah dipecat. Orang orang nggak punya kapasitas malah didudukan di kursi kursi BUMN asalkan "orang kita". Negara ini benar benar sedang menuju kehancuran.
0
4.9K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.