Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Macam-macam Kopi Darat, Berdasarkan Tujuan. Agan Termasuk Ikut yang Mana?

jessicaverandaaAvatar border
TS
jessicaverandaa
Macam-macam Kopi Darat, Berdasarkan Tujuan. Agan Termasuk Ikut yang Mana?
Agan-agan udah ga asing dengan istilah kopdar alias kopi darat kan? Simpelnya, kopdar itu ketemu/tatap muka secara langsung disuatu tempat yg sudah disepakati bersama antar sesama pengguna/ komunitas yang sudah saling kenal lewat handpone atau komunikasi radio dan Internet.

Konon gan, istilah kopdar pertama kali dipopulerkan oleh Sys NS dari radio Prambors Jakarta dalam segment WARKOP di era akhir 70an. Dan waktu itu ikut dipelopori oleh ORARI (radio breaker) yg sempat merajai Indonesia ditahun 82-84. emoticon-Cendol (S)

Kalo dulu dari radio yang biasa ketemu di “udara” terus kopdar, dan sekarang jaman internet gan, kopdar juga digunakan untuk pertemuan dari perkenalan melalui internet.

Nah ini gan macam kopi darat berdasarkaan tujuannya;

1. Kopi Darat Buat Kencan
Zaman internet gini banyak yang nyari temen bahkan jodoh secara virtual gan. Apalagi juga banyak aplikasi chatting untuk agan yang mau nyari “temen baru” alias jodoh emoticon-Ngakak (S) kek tinder, beetalk, badoo, paktor. Berawal dari jari lalu turun ke hati gan. Berawal dari chatting kemudian kopdar, syukur-syukur cocok kemudian lanjut ke pernikahan gan! emoticon-Malu (S)
Spoiler for Pic:

Tapi mesti hati-hati gan, banyak kopdar kencan yang ujungnya ga enak. emoticon-Takut (S)
Spoiler for Pic:


2. Kopi Darat Buat Jalan-jalan
Banyak juga kopdar yang berupa traveling bareng. Biasanya mereka buat komunitas ini untuk meminimalisir biaya traveling. Misal, komunitas Backpacker Jakarta (https://www.facebook.com/groups/backpackerjakarta) yang setiap weekend punya agenda kopdar dengan traveling bareng.
Spoiler for Pic:


3. Kopi Darat Buat Kegiatan Sosial
Kopdar ga selalu identik dengan acara nongkrong atau hura-hura gan. Nih salah satunya, kopdar yang bermanfaat bagi orang lain, kopdar-nya komunitas berbagi nasi disini: https://www.facebook.com/Berbaginasiemoticon-Blue Guy Cendol (S)
Spoiler for Pic:


4. Kopi Darat Buat Hobi
Nah kalo yang ini sesuai namanya, kopdar buat hobi. Mereka punya passion akan barang-barang ikonik tertentu juga sering rutin kopdar gan. Seperti kopdar-nya komunitas pecinta vespa yang tergabung di campursari vespa https://instagram.com/campursarivespa
Spoiler for Pic:

Atau kopdar-nya fans Juventus di Indonesia lewat acara nobar setiap akhir pekan:
Spoiler for Pic:


5. Kopi Darat Buat Belajar
Dengan ikut kopdar selain nambah nambah jejaring, juga nambah wawasan gan. Dan ikut komunitas dan kopdar juga harus pilih-pilih sesuai passion agan. Liat acaranya, siapa penyelenggaranya juga manfaatnya harus sesuai passion kamu.

Kopdar untuk nambah wawasan, salah satunya seperti Kopdar Bebas Berbagi tanggal 19 September besok nih di daerah SCBD, kopdar ini pas buat agan yang punya passion entrepreneur. Disini bisa sharing sama orang-orang keren kek Yukka Harlanda & Indra Uno. Yuk ikutan gan, gratis, dan banyak hadiah. Lihat disini ya: bit.ly/RSVPbebasberbagi emoticon-Cendol (S)
Spoiler for Pic:


Atau kopdar-nya teman-teman blogger kancut kbelenger disini gan: http://www.kancutkeblenger.com/2013/...bodetabek.html
Spoiler for Pic:


Ada lagi macam-macam kopdar menurut versi agan?

Spoiler for Source:
Diubah oleh jessicaverandaa 17-09-2015 08:17
0
17.4K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.