Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochachipAvatar border
TS
mochachip
Perbedaan Komputer Server Dengan Komputer Biasa
Hallo gan, apa kabar ? Semoga seperti biasa, baik-baik aja ga ada masalah, semua urusan pokoknya lancar, dan semoga dilindungi Tuhan YME. Gan, agans pasti sering ke warnet kan waktu belom punya laptop atau PC sendiri di rumah ? Jenis-jenis komputer di warnet ada apa aja gan, kalo agan sering ke warnet ? Masa ga tau gan ? Di warnet itu ada 2 jenis komputer, yaitu komputer SERVER dan Client atau PC (Personal Computer) gan. Kira-kira sama ga antara komputer Server dengan Client ? Beda kan ? Nah, daripada bingung perbedaan antara keduanya, lebih baik langsung aja cekiccrrrootttt gan.

Perbedaan Komputer Server Dengan Komputer Biasa


Server Vs PC

Quote:


Quote:


Spesifikasi Hardware Untuk Server

Quote:


Beda System Operasi Server Dan PC

Quote:


Fitur Yang Terdapat Di Sistem Operasi Server Yang Tidak Ada Di PC

Quote:


Perbedaan antara Komputer Biasa Dengan Server

  • Komputer Server memiliki banyak slot untuk menyimpan harddisk, sedangkan Komputer Biasa hanya memiliki 1 slot saja. Untuk slot Harddisk Server terdapat maximal empat slot.
  • Untuk kipas di dalam Server dapat dilepas tanpa harus mematikan komputer Server. Sedangkan Komputer Biasa kipas dapat diambil jika posisi off.
  • Untuk membuka bagian dalam server memiliki kunci untuk membuka kuncinya. Sedangkan Komputer Biasa membaca cover tanpa kunci.
  • Untuk server lebih aman membuka cover atau menambah apapun didalam server tanpa mematikan power posisi ON.


Selain itu, Komputer dan Server memiliki perbedaan pada CPU. CPU pada Komputer Server bertugas sebagai pusat dan controlling akses data dalam sebuah jaringan [Server-Client]. CPU Server Komputer melayani tukar-menukar informasi dari beberapa komputer yang disebut client. Server bisa dianalogikan dengan terminal atau perpustakaan.

Nah, itu gan perbedaan antara Komputer Server dengan Komputer Biasa. Gimana sekarang udah ngerti kan gan ??? Semoga bermanfaat gan, makasih nih untuk agans yang udah mau nyimak apa yang ane share. emoticon-2 Jempol
sumber
0
14.9K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.