Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikolordAvatar border
TS
cikolord
Dirilis Esok, Pemerintah Lebih Fokus di Paket Kebijakan Kedua
Senin, 28/09/2015 20:13 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi jilid II esok, Selasa (29/9). Berbeda dengan paket kebijakan ekonomi jilid I yang berisi 134 regulasi yang harus dibenahi, Darmin menyebut pemerintah akan lebih fokus dalam paket kedua tersebut.

“Dalam pembicaraan tadi antar menteri disimpulkan, kalau terlalu banyak nanti orang malah menyebutnya deretan angka saja. Oleh karena itu, lebih baik kita buat dua atau tiga fokus tapi konkrit menyelesaikan substansinya,” kata Darmin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/9).

Darmin menyebut dalam paket kebijakan ekonomi jilid II yang akan diumumkan esok siang bersama Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi), setidaknya ada 13 sampai 20 persoalan utama yang akan dikelompokkan dalam fokus-fokus tersebut.

“Poinnya besok saja lah ya, besok bersama-sama BI dan OJK diumumkan,” jelasnya. (gen)

sumber nendang

Jokowi: Paket Kebijakan Tahap II 'Nendang' Bagi Pengusaha
Selasa, 29/09/2015 10:18 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pasca merilis Paket Kebijakan tahap I pada 9 September lalu, Pemerintah memastikan akan kembali meluncurkan Paket Deregulasi dalam dekat.

Selain ditujukan untuk mendorong iklim investasi di Indonesia, paket yang kabarnya akan diumumkan hari ini juga dimaksudkan demi membuka ruang agar lapangan kerja yang semakin kompetitif bagi dunia usaha.

“Bapak Presiden memberikan arahan kepada semua menteri yang hadir untuk mengurangi, memotong sekali lagi dan tentunya membuat efisien bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Indonesia,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dikuti dari laman resminya, Selasa (29/9).

Dalam rapat yang dihadiri tak kurang 9 Menteri Kabinet Kerja itu, ucap Pramono Presiden Jokowi meminta agar Menteri-Menterinya meramu sejumlah kebijakan yang ditujukan untuk membuat Indonesia menjadi semakin kompetitif di dalam investasi global.

Ini dilakukan lantaran saat ini masih terdapat banyak peraturan perundang-undangan yang menjadi barier atau hambatan.

“Bapak Presiden memberikan arahan kepada semua menteri yang hadir untuk mengurangi, memotong sekali lagi dan tentunya membuat efisien bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Indonesia,” jelas Pramono.
Tak cuma itu, Pramono bilang Presiden juga meminta Menteri yang hadir untuk memiliki strategi dalam menghadapi beberapa perusahaan padat karya yang diketahui telah mewacanakan akan merumahkan tenaga kerjanya menyusul perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Jokowi berharap, dengan adanya himbauan ini sejumlah Kementerian mampu mengubah paradigma perusahaan bahkan sampai mendorong mereka untuk membuka ruang bagi lapangan kerja.

“Nah dua hal ini yang sekarang dipikirkan secara sungguh-sungguh oleh para menteri ekonomi, dan nantinya akan ada pengumuman secara resmi oleh pemerintah, dalam hal ini Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, dan yang lain-lain berkaitan dengan apa yang akan dilakukan,” terang Pramoo.

sumber nendang

Ngomongnya kemaren bilang besok siang, sampe sore ini ga ada di umumkan emoticon-Big Grin
0
1.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.