Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
TNI AU Cari VW Touareg yang Pakai Pelat Dinas TNI Palsu
Jakarta - Mobil mewah Volkswagen (VW) ditemukan di jalan menggunakan pelat TNI AU palsu. Mengandeng jajaran kepolisian, TNI AU akan melakukan pencarian.

"Kita kerjasama dengan Polri. Kita pasti cari (mobil VW itu)," ujar Kadispenau Marsma Dwi Badarmanto saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (29/8/2015).

Sama halnya dengan kesatuan lain, TNI AU juga melakukan razia untuk menertibkan kendaraan-kendaraan yang menggunakan atribut tentara. TNI AU sendiri tidak menggunakan mobil mewah untuk mobil dinas di kesatuan-kesatuannya. Dalam foto yang dikirimkan pembaca, mobil VW yang menggunakan pelat TNI AU berjenis Touareg.

"Tolong ditangkap aja kalau ada yang seperti itu. Kita juga melaksanakan razia. Terima kasih jika ada yang menginformasikan kepada kami," katanya.

"Sudah pasti (mobil VW Touareg) bukan kendaraan dinas kami. Untuk mobil dinas yang kita pakai adalah merk Camry, Altis, Vios, atau kalau Honda itu Accord lama. Kalau mobil angkut ringan kita pakai Avanza atau Suzuki Ertiga, jadi enggak ada yang pakai mobil mewah ya," sambungnya.

Dwi pun meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan atribut-atribut tentara di kendaraan sipil. Bekerja sama dengan Polri, jajaran TNI AU mengatakan akan menyita kendaraan yang tertangkap menggunakan pelat dinas TNI bodong.

"Imbauan kepada masyarakat yang menggunakan pelat atau nomor dinas khususnya pelat TNI AU agar segera diganti dengan yang asli karena itu jadi melanggar. Akan kita sita mobilnya, kita kerjasama dengan Polri," tutur marsekal bintang 1 itu.

Sebuah mobil VW Touareg berwarna biru tua tertangkap kamera berkeliaran di jalan MH Thamrin yang mengarah ke Jl Sudirman. Mobil yang tergolong mewah itu menggunakan pelat TNI AU dengan nomor registrasi 2402-00. Diketahui kode 00 merupakan registrasi Mabes TNI AU. Namun TNI AU membantah itu mobil dinas mereka. (elz/hri)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3030394/tni-au-cari-vw-touareg-yang-pakai-pelat-dinas-tni-palsu
catros
catros memberi reputasi
1
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.